eXtremeINA.com

News

Jadwal Padat, Kejurnas Sprint Rally Jatim Urung Terselenggara

JAKARTA – eXtremeINA.com    Kejuaraan Nasional Sprint Rally putaran ke-7 Jawa Timur yang sejatinya digelar pada tanggal 11-12 November 2017 di ex Pabrik Semen Gresik Jl. Veteran, Gresik, Jawa Timur batal diselenggarakan.

eXINA-ilustrasi-sprint-rally (1)

Gagalnya ajang balap Sprint Rally di Jawa Timur digelar lantaran jadwal kegiatan balap di Tanah Air cukup padat, tercatat Kejuaraan Sprint Rally putaran 6 Sidrap Sulawesi Selatan digelar pada tanggal 28-29 Oktober 2017 dan Kejuaraan Nasional Sprint Rally putaran 8 Medan Sumatera Utara pada tanggal 25-26 November 2017. Dengan mempertimbangkan logistic dan tidak mungkin lagi untuk merubah jadwal yang ada maka pihak penyelenggara menyutujui untuk meniadakan Kejuaraan Sprint Rally Jawa Timur.

eXINA-ilustrasi-sprint-rally (2)

Atas kejadian ini pihak penyelenggara meminta maaf kepada seluruh pihak, mulai dari tim balap, pebalap, dan juga pecintanya. Bisa dikatakan dunia balap Sprint Rally di Indonesia tengah menanjak naik perkembangannya, jadi tidak heran jika jadwal padat tersaji disetiap minggunya. Perkembangannya juga diikuti oleh semakin banyaknya tim-tim balap baru yang melahirkan para pebalap muda potensial. Kemunculannya pun juga mampu bersaing dengan para pebalap pendahulunya.

eXINA-ilustrasi-sprint-rally (3)

Jadwal padat yang menanti para tim dan pebalap ini sejatinya menjadi tantangan tersendiri. Semisal Kejurnas Time Rally yang sejatinya digelar pada awal bulan Desember, maju menjadi tanggal 18-19 November 2017. Dengan begitu akan ada tiga Kejuaraan Nasional di Tanah Air pada 1 bulan yang sama. Ini sangat menarik untuk disimak, dengan begitu kita dapat melihat seberapa tangguh dan konsistenkah tim-tim balap untuk mengikuti Kejuaraan dan seberapa kuatkah mereka untuk mendapatkan gelar juara.

eXINA-ilustrasi-sprint-rally (4)

Text & Photos : Bambang Vidiatmoko / eXtremeINA.com

MORE News

COMMENTS

<