eXtremeINA.com

News

Jakarta Custom Culture 2017, Surga Bagi Pelaku Custom Tanah Air

JAKARTA – eXtremeINA.com    Pada tanggal 21-22 Oktober 2017 nanti akan diselenggarakan event otomotif bertajuk Jakarta Custom Culture [JCC] di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

eXINA-Jakarta-Custom-Culture-2017-Surga-Bagi-Pelaku-Custom-Tanah-Air_news-(1)

Pada tahun JCC 2017 ini mengusung tema Old School vs New School, dan bisa dikatakan event ini sudah menjadi wadah surganya pelaku custom di Tanah Air. Bila tahun lalu JCC hanya mengundang pemilik mobil-mobil Amerika dan Australia saja, justru di tahun ini pihak penyelenggara ingin lebih melebarkan sayapnya dengan mengundang seluruh pelaku custom atau modifikasi dari berbagai merk kendaraan.

Dalam kesempatannya Yudianto Mulyono salah satu pihak penyelenggara JCC mengatakan, ”Mungkin selama ini pemerintah melihat bahwa industri kreatif adalah industi yang menghasilkan produk berupa kerajinan dan sebagainya. Namun itu semua salah, karena di dunia otomotif seperti ini pun juga ada dunia industri kreatifnya, dan ada banyak orang yang hidup didalamnya mulai dari tukang las hingga tukang cat.”

eXINA-Jakarta-Custom-Culture-2017-Surga-Bagi-Pelaku-Custom-Tanah-Air_news-(2)

“Dengan hadirnya JCC 2017 ini diharapkan dapat mewadahi seluruh pelaku modifikator dan builder kendaraan otomotif dari berbagai merk. Selain itu kita harapkan dapat menunjukkan kepada Pemerintah bahwa industri di bidang otomotif juga memiliki peran penting dalam sumber perekonomian masyarakat dan bangsa Indonesia,” tuturnya.

Pada JCC 2017 ini akan banyak sekali menghadirkan konten aktivitas yang seru, seperti Old School VS New School Cars & Motorcycle, JCC Parade, JCC Awards, Indonesia Builder, Riding ‘Tebus Dosa Emisi’ Rolling Thunder, Auction, JCC People & Best Custom Car Choice Award, Art Custom Demo [pins tripping, door art, lettering] dan pastinya masih banyak keseruan lainnya.

eXINA-Jakarta-Custom-Culture-2017-Surga-Bagi-Pelaku-Custom-Tanah-Air_news-(3)

Sisi lain yang menarik dari event otomotif ini adalah, mobil atau motor yang tersaji di JCC 2017 ini bukanlah kendaraan yang biasa kalian temukan di jalan raya. Namun mobil dan motor yang dipampang tergolong tipe lama dan sudah cukup langka untuk ditemukan, namun kendaraan tersebut sudah dimodifikasi dengan tampilan yang lebih menarik sesuai dengan keinginan dan kebutuhan sang pemiliknya.

Text & Photos : Bambang Vidiatmoko / eXtremeINA.com

MORE News

COMMENTS

<