eXtremeINA.com

Event

Jogja Air Show 2018 Dibuka Hari Ini

YOGYAKARTA – eXtremeINA.com   Kegiatan olahraga dirgantara bertajuk Jogja Air Show 2018 dengan bertemakan Pelangi Nusantara sudah buka hari ini [17/02], diselenggarakan selama 2 [dua] hari tanggal 17-18 Februari 2018 di kawasan Pantai Selatan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Jogja-Air-Show-2018_poster

Dalam kegiatan ini banyak sekali aksi olahraga dirgantara yang disuguhkan mulai dari Jupiter Aerobatic Team, Solo Aerobatic, EC 120 B Colibri, Paramotor, Gantolle, Paralayang, Terjun Payung, Trike, Fix Wing, Aeromodeling, Pentas Seni, dan pastinya masih banyak aksi menarik lainnya guna menyuguhkan hiburan bagi para pengunjung dan peminatnya.

21 Pilot Nasional Sukseskan Seri I Kejuaraan Lintas Alam Gantolle Wonogiri 2017_news (5)

Sejatinya tahun 2018 ini adalah kegiatan Jogja Air Show ke-13, yang rutin diadakan selama satu tahun sekali. Kegiatan ini dapat terselenggara berkat adanya gagasan dari Lanud Adisutjipto, Federasi Aero Sport Indonesia [FASI], dan Dinas Pariwisata DIY. Tujuan utama dari adanya kegiatan ini adalah untuk menarik minat wisatawan untuk datang ke Yogyakarta sekaligus meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap olahraga dirgantara.

eXINA-paralayang-illustrasi (1)

Kepala Dinas Pariwisata DIY, Aris Riyanto mengatakan “Dalam Jogja Air Show Pelangi Nusantara 2018 peserta yang hadir dari belasan provinsi se-Indonesia. Ditargetkan jumlah pengunjung 50 ribu orang. Pada tahun kemarin target pengunjung adalah 42 ribu orang, namun pada kenyataanya jumlahnya membludak hingga 52 ribu orang. Semoga tahun ini dapat mencapai target yang telah disepakati,” jelasnya.

eXINA-Test-Paralayang_gallery-pt7 (14)

Text               : Bambang Vidiatmoko

Photos           : eXtremeINA.com / Berbagai Sumber

MORE Event

COMMENTS

<