eXtremeINA.com

Profile

Julian Johan, Ingin Harumkan Indonesia di Level Internasional

JAKARTA – eXtremeINA.com                      Olahraga ekstrem sport otomotif ini terbilang anyar di Indonesia. Namun peminatnya semakin lama semakin berkembang, buktinya kini sudah banyak pebalap-pebalap muda yang sarat prestasi. Ada pebalap wanita di olahraga ekstrem garuk tanah itu. Pebalap wanita Mariachi Gunawan baru – baru ini sudah ditulis oleh eXtremeINA.com.

Julian Johan-3-extremeina.comDunia Speed Offroad sudah mulai di Indonesia sejak tahun 2000, namun gaungnya sempat terhenti tahun 2007. Tahun 2010 mulai lagi dan banyak kejuaraan hingga 2014, tahun ini dimulai dengan kejuaraan bertajuk Speed Master Championship 2014 yang akan dilaksanakan sebanyak 3 putaran di Lanud Suryadarma, Kalijati, Subang , Jawa Barat.

Julian Johan adalah salah satu pebalap Speed Offroad, yang sarat prestasi di Speed Offroad Indonesia. Tahun Ini Julian Johan kembali berpasangan dengan Muttaqin Arya dibawah bendera GT Radial Prestone Racing. Pemuda kelahiran 1 Agustus 1986 ini akan turun di banyak seri kejuaraan Speed Offroad musim 2014. Putra pertama dari pasangan Ismail Johan dan Lis Johan ini akan membesut sirkuit tanah diatas mobil Toyota FJ40 yang punya rangka Turbular hasil karya bengkel XC Trail Unlimited.

Julian Johan-1-extremeina.com‘Jeje’ panggilan akrab Julian Johan tahun 2014 ini mendapatkan dukungan penuh dari PT Gajah Tunggal Tbk serta PT Autochem Industry, untuk mengukir prestasinya ditahun ini. Besar ditengah keluarga yang gemar balap otomotif, Jeje sudah akrab dengan balap sejak kecil.”Dulu waktu usia sekitar 10 tahun kalau ayah saya lagi offroad saya suka bawa motorcross dan saya main di area tersebut,” kenang Jeje yang bercerita awal ketertarikanya pada dunia otomotif. Diawal karir balap Speed Offroad, Jeje dianggap aneh oleh beberapa temanya,”kok balap dijalan rusak?”, ujar Jeje yang doyan minum ice lemon tea mengenang celetukan temanya.

Julian Johan-4-extremeina.comDunia ekstrem sport sudah menjadi bagian passion  hidup Jeje yang lulusan Advertising di London School of Public Relations. Sejak kecil Jeje akrab dengan olahraga ekstrem seperti  inline skate, skateboard, bmx, dan motorcross.”Saya tertarik offroad sudah dari kecil, tapi mulainya setelah lusus SMA”, ujar Jeje yang juga banyak belajar dari pebalap kawakan Rifat Sungkar . Menurut penyuka makanan steak dan sashimi, balap Speed Offroad di Indonesia akan lebih berkembang jika banyak anak-anak muda yang ikut balap juga dikemas secara entertainment, agar menarik penonton. Selama ini sejak ia terjun ke Speed Offroad tahun 2010 lalu, Speed Offroad masih dipandang sebelah mata.

“Saya juga berangkat dari hobi, tapi ternyata balap Speed Offroad itu sangat mengasyikan. Harus coba dulu, adrenalinya sangat beda,” papar Jeje yang gemar musik beraliran Rock. Diatas Toyota FJ40 ‘Srigala Militia’ Jeje siap turun meramaikan dan ingin meraih prestasi pada 12 kejuaraan Speed Offroad di Indonesia 2014.”Cita-cita saya mau bawa nama Indonesia ke jenjang Internasional sesegera mungkin,” kata Jeje yang juga gemar traveling dan main drum.

Selain berprofesi sebagai pebalap Speed Offroad, Jeje juga bekerja di bidang desain grafis sesuai disiplin ilmunya. Hal itu juga banyak membantunya saat menekuni balap Speed Offroad. Ia percaya sinergi antara skill balap, personality yang bagus, juga ditunjang pengetahuan dan komunikasi pemasaran yang baik, akan membawanya ke level berikutnya. Ok…..,Kami tunggu prestasi diajang Intenasional ya Jeje!

Berikut deretan prestasi Julian Johan:

2010

  • 2nd Position Speed Addicts Offroad Round 1
  • 3rd Position Speed Addicts Offroad Round 2

2011

  • 1st Position Cakram 4×4
  • 1st Position Bekasi Offroad Adventure Competition
  • 1st Position Short Course National Championship – Jatiluhur
  • 3rd Position Speed Offroad National Championship – Harvest City

 

2012

  • 3rd Position Speed Offroad National Championship – Harvest City
  • 3rd Position Speed Offroad National Championship – Serang
  • 2nd Speed Offroad National Championship – Semarang
  • ‘Driver of The Year’ Award by IMI – DKI Jakarta

2013

  • 5th Position Speed Offroad National Championship – Lampung
  • 3rd Position Speed Offroad National Championship – Serang

 

 

Text       : Mateja Hilman

Photo’s  : VM Eden

 

MORE Profile

COMMENTS

<