eXtremeINA.com

News

Julian Johan Kibarkan Merah Putih di Perbatasan Malaysia – Thailand

MALAYSIA – eXtremeINA.com    Putaran ke 2 Malaysian Rally Championship 2018 (MRC) yang bertajuk Rally of Perlis 2018, kembali diikuti oleh pasangan Julian Johan & Recky Resanto, yang bernaung dibawah tim One Motorsports GT Radial Evalube Helios. Kejuaraan ini digelar di negara bagian Perlis pada tanggal 20 – 21 Oktober, dan diikuti oleh 31 peserta dari 4 negara di Asia.
IMG-20181022-WA0002-01
Ada yang berbeda pada putaran ini, dimana Jeje tidak menggunakan Proton Satria Neo seperti pada putaran sebelumnya. “Kali ini strategi tim memutuskan saya untuk menggunakan Proton Satria generasi pertama, dengan bertukar mobil dengan rekan tim lainnya.” ucap Recky. Hal tersebut dilakukan atas dasar karakter mobil yang lebih sesuai dengan trek, dan Jeje ditunjuk oleh tim sebagai salah satu pengumpul poin kejuaraan tim, pada Rally of Perlis 2018 ini.
Rally of Perlis merupakan salah satu rally paling ‘High Speed’ yang ada di Malaysia. Dengan geografis perkebunan tebu dan lintasan SS yang mampu digeber hingga diatas 180km/jam.
“Ini menjadi pengalaman baru bagi saya, cukup menegangkan memacu mobil hingga Speedometer diujung, dan diatas permukaan jalan yang minim traksi” tambah Jeje mengenai trek.
IMG-20181020-WA0013-01
Rally kali ini menyuguhkan 9 SS, dengan total jarak diatas 300km. Pada Leg 1 (Sabtu), dari 3 SS yang dijalani, Jeje & Recky berhasil berada di posisi ke 2 kelas P10 (1600cc Max). Diapit oleh perally Jepang Takeshi Azuma di posisi 1, dan Masafumi Sudou di posisi 3. Masuk ke Leg 2 (Minggu), Jeje sempat mengalami ‘Overshoot’ di SS 4, sehingga mobil keluar lintasan dan tersangkut ditengah ladang. “Memang saya terlalu kencang di salah satu tikungan. Dan begitu nyangkut, saya sempat pesimis bahwa perolehan hasil podium akan lepas.”, “Tapi kami langsung mencoba memasang tali strap dibelakang mobil. Beruntunglah salah satu rekan tim kami dengan sigap menarik keluar, sehingga kami langsung kembali menyelesaikan SS4.” ungkap Jeje.
 
Pada 5 SS yang tersisa, akhirnya Jeje & Recky memustuskan untuk tetap bermain semaksimal mungkin. Walaupun waktu merosot lebih dari 15 menit, keduanya mencoba untuk memperbaiki waktu di SS 5 hingga SS 9. Di akhir kejuaraan pun, Julian Johan & Recky berhasil mengumpulkan 1 jam 58 menit 38,559 detik. Hasil tersebut tanpa disangka mampu memposisikan mereka menjadi Juara ke 3 di kelas P10. Dibawah Abdul Kaathir di posisi 1, dan Masafumi Sudou di posisi 3.
Text & Photos : JJ

MORE News

COMMENTS

<