eXtremeINA.com

News

TRoI 2017 Seri 3 Berlanjut di Kemuning

JAKARTA – eXtremeINA.com    Pada tanggal 4-6 Agustus 2017 nanti Kementrian Pemuda dan Olahraga [KEMENPORA] akan menyelenggarakan ataupun mendukung Kejuaraan Paralayang bertajuk Paragliding Trip of Indonesia [TRoI] 2017 seri ke-3, yang akan diselenggarakan di Segoro Gunung, Kebun Teh Kemuning, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

TRoI-2017-Serie3-Kemuning_flyer

Kejuaraan Paralayang ini akan mempertandingkan nomor lomba untuk Ketepatan Mendarat dan untuk kategori antara lain Open, Tandem, Junior, dan Lolita. Dalam kesempatannya Bambang Hermansyah selaku Kepala Bidang Olahraga Petualangan, Tantangan, dan Wisata mengatakan, ”Seri 3 TRoI di tahun 2017 ini adalah lanjutan dari pada seri-seri sebelumnya, yang dimana seri satu telah terselenggara di Gunung Panten, Majalengka, sementara seri kedua telah diselenggarakan di Maninjau, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Untuk seri ketiga ini peserta akan ditargetkan sebanyak 200 peserta yang terdiri dari lokal Indonesia dan Mancanegara.”

TRoI-illustration (2)

“Target 200 peserta tersebut nampaknya bukan lah hal yang terlalu muluk, mengingat Kejuaraan TRoI ini selalu dinanti kehadirannya oleh semua pilot. Dengan hadirnya Kejuaraan TRoI seri 3 di tahun 2017 ini kami harapkan dapat memasyarakatkan olahraga dirgantara, dan tentunya dapat mengangkat kearifan lokal dari sumber daya alam yang akan berdampak pada perekonomian daerah di sektor sport tourism untuk destinasi wisata alam, selain itu ajang ini juga diperuntukan untuk meningkatkan prestasi para atlet itu sendiri,” tutupnya.

TRoI-illustration (1)

Bagi para pilot-pilot terbaik di seluruh penjuru Tanah Air yang ingin ikut serta dalam KTRoI Seri 3 di Segoro Gunung, Kebun Teh Kemuning, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah sudah dapat mendaftar diri di http://www.paragliding.web.id/troikemuning/

Text                : Bambang Vidiatmoko

Photos           : TRoI

MORE News

COMMENTS

<