eXtremeINA.com

News

Kejurnas Paralayang Manado 2018, Hadirkan Banyak Manfaat

Minahasa, MANADO – eXtremeINA.com      Kejuaraan Nasional [Kejurnas] Paragliding Accuracy yang tersaji pada tanggal 28 Juni hingga 1 Juli 2018 telah sukses digelar di Bukit Tetempangan, Minahasa, Manado, Sulawesi Utara.

Kejurnas-Paralayang-Manado-2018,-Hadirkan-Banyak-Manfaat_news-(1)

Sejatinya banyak sekali manfaat yang didapat dengan terselenggaranya Kejurnas Paralayang ini, misalnya adalah mampu meningkatkan prestasi para atlet nasional, mendorong anak-anak muda khususnya di Manado untuk mulai menggeluti olahraga dirgantara yang satu ini, meningkatkan kualitas skill dan mental bertanding bagi para pilot muda, mengenalkan salah satu destinasi wisata potensial di kota Manado khususnya olahraga wisata Paralayang, dan menjadi sumber pemasukan ekonomi bagi masyarakat sekitar.

Kejurnas-Paralayang-Manado-2018,-Hadirkan-Banyak-Manfaat_news-(3)

Kejurnas Paralayang di kota Manado ini berhasil diikuti oleh sepuluh provinsi yang ada di Indonesia dan terdapat satu peserta Asing yang datang dari Korea Selatan. Jika dihitung keseluruhannya, maka pilot yang terdaftar dalam kejurnas Paragliding Accuracy ini sekitar 100 atlet yang terdiri dari 82 putra dan 18 putri.

Kejurnas-Paralayang-Manado-2018,-Hadirkan-Banyak-Manfaat_news-(2)

Kejuaraan Paralayang yang hanya mempertandingkan nomor lomba Ketepatan Mendarat ini menjadi bahan try out bagi beberapa atlet untuk persiapan Pra PON nanti, dan menjadi bahan try out bagi beberapa atlet Timnas untuk berlaga di Asian Games 2018 yang sebentar lagi akan dimulai.

Text                : Bambang Vidiatmoko

Photos           : Berbagai Sumber

MORE News

COMMENTS

<