eXtremeINA.com

News

Ketua ABI: Berharap Rider BMX Indonesia Raih Prestasi di IOXC 2016

SERANG – eXtremeINA.com     Hari ini Kejuaraan Indonesia Open X-Sport Championship [IOXC] 2016 telah dimulai, di Alun-Alun Kota Serang, Banten.

eXINA-Ketua ABI Berharap Rider BMX Indonesia Raih Prestasi di IOXC 2016_news (1)

Pada hari pertama ini cabang olahraga B’Boy dan B’girl telah dipertandingkan, namun aktivitas di IOXC 2016 Serang ini tidak hanya di situ saja. Karena beberapa peserta dari cabang lahraga BMX Flatland telah melakukan pemanasan. Untuk pertandingannya sendiri akan dimulai besok sabtu tanggal 1 hingga 2 Oktober 2016.

eXINA-Ketua ABI Berharap Rider BMX Indonesia Raih Prestasi di IOXC 2016_news (2)

Jelang dimulainya cabang olahraga BMX, Ketua Asosiasi BMX Indonesia Daniel mengatakan, “Tahun ini kami sudah mempersiapkannya dengan maksimal, selain itu untuk peserta asal Indonesia kami sudah melakukan seleksi ketat agar dapat bertanding di ajang IOXC 2016. Pada ajang kali ini kami selaku pengurus berharap rider Indonesia dapat meraih hasil terbaik. Kemungkinan besar rider Indonesia yang akan naik podium berada di kategori BMX Flatland. Karena pada cabang olahraga tersebut ada nama Botay Agata yang meraih medali emas di FISE World Series 2016, Heru Anwari rider BMX Flatland lokal kota Serang, dan juga Harris Effendi rider Flatland asal Kediri”.

eXINA-Ketua ABI Berharap Rider BMX Indonesia Raih Prestasi di IOXC 2016_news (3)

Walaupun Daniel mengatakan bahwa rider Flatland Indonesia lebih potensial untuk meraih prestasi di ajang IOXC 2016. Namun Daniel percaya bahwa rider-rider Street Indonesia akan memberikan yang terbaik demi nama baik daerah yang dibawa dan juga Indonesia tentunya. Pada cabang olahraga BMX Street ini sejatinya Indonesia memiliki rider-rider terbaik seperti Ardika Winata asal Medan, Hendri Setiawan Bondik asal Surabaya, dan masih banyak yang lainnya.

eXINA-Ketua ABI Berharap Rider BMX Indonesia Raih Prestasi di IOXC 2016_news (4)

#basketball #bboy #bmx #extremeina #extremesports #extremesportsindonesia #freestyle #freestylebasketball #indonesia #inlineskate #IOXC2016 #skate #skateboard #skateboarding #urban

Text & Photos: Bambang Vidiatmoko

MORE News

COMMENTS

<