eXtremeINA.com

News

Ketua Paralayang Indonesia Ikuti Kejuaraan KTM di Jepang

JAKARTA – eXtremeINA.com                  Pada tanggal 25 hingga 27 Agustus 2017, Wahyu Yudha yang menjabat sebagai Ketua Paralayang Indonesia akan mengikuti Kejuaraan Paralayang untuk nomor lomba Ketepatan Mendarat [KTM], bertajuk 11 Paragliding Accuracy Japan National Championship 2017, di Ikedayama Fright Area, Jepang.

Ketua Paralayang Indonesia Ikuti Kejuaraan KTM di Jepang_news (1)

Dalam Kejuaraan Paralayang Ketepatan Mendarat ini diikuti oleh sekitar 60 pilot yang didominasi oleh pilot China, Korea Selatan, dan tuan rumah Jepang. Sejatinya tidak ada target khusus yang dicanangkan oleh Wahyu Yudha dalam mengikuti kejuaraan ini, namun tujuan utamanya adalah untuk mencermati dan melihat seberapa tangguhkah kekuatan lawan-lawan Indonesia nanti di Kejuaraan Asian Games 2018 mendatang.

Selain menelaah kekuatan lawan yang notabennya adalah calon lawan Indonesia di Asian Games 2018, tujuan Wahyu Yudha adalah melobi pengurus Paralayang Jepang untuk mempertandingkan cabang olahraga Paralayag di Olimpiade Tokyo 2020. Walaupun saat ini tim Paralayang Indonesia berada di puncak klasemen dunia untuk Ketepatan Mendarat [KTM]. Para penguru, pelatih, dan pilot tidak boleh lengah. Semua harus bekerja keras dan meneliti kekuatan lawan agar di Asian Games 2018 nanti Tim Nasional Indonesia dapat berprestasi.

Ketua Paralayang Indonesia Ikuti Kejuaraan KTM di Jepang_news (2)

Kondisi take off dan landing di Ikedayama Fright Area sangat bagus, cuaca pun sangat cerah dan lebih panas dari pada Indonesia.

Text                 : Bambang Vidiatmoko

Photos           : Wahyu Yudha / Paralayang Indonesia eXtremeINA.com

MORE News

COMMENTS

<