eXtremeINA.com

News

Kisah Mario dan Sanggoe di Balik Layar “Raba Cakrawala”

JAKARTA – eXtremeINA.com    Film Dokumenter Skateboard yang dipersembahkan oleh Volcom telah diputar secara perdana di Kalijodo Skate park, Jakarta Utara pada Sabtu [8/7].

eXINA-Kisah Mario dan Sanggoe di Balik Layar “Raba Cakrawala”_news (2)

Dalam film dokumenter skateboard berjudul Raba Cakrawala ini, Volcom ingin menunjukkan kepada skateboarder dan masyarakat Indonesia tentang perjalanan dua skateboarder Maria Palandeng dan Sanggoe Dharma Tanjung dalam mengarungi hingga mencapai tujuannya dalam dunia skateboard yang dicintainya. Dalam film Raba Cakrawala ini juga memberikan edukasi kepada para skateboarder Indonesia untuk terus bermimpi dan berjuang keras untuk meraih hal yang besar dalam dunia skateboard.

Film Raba Cakrawala ini sdibuat pada bulan Juni hingga Juli di tahun 2016 yang lalu. Pada kesempatannya Mario Palandeng dan Sanggoe Dharma Tanjung menceritakan kisahnya selama menjalani syuting film Raba Cakrawala yang berada di negara kelahiran olahraga ekstrem skateboard, Amerika Serikat. Sanggoe dan Mario menceritakan bahwa selama syuting dia sangat enjoy, namun ada beberapa kendala yang harus dihadapinya seperti tidak mengetahui spot-spot terbaik untuk melakukan trik, padahal mereka merasa bahwa di Amerika banyak sekali spot street yang dapat digunakan namun itu dinilainya belum cukup.

eXINA-Kisah Mario dan Sanggoe di Balik Layar “Raba Cakrawala”_news (3)

Untuk menemukan spot terbaik tersebut sejatinya tim sudah mencoba untuk meminta bantuan kepada para skateboarder pro lokal Amerika. Namun mereka tidak dapat membantu akibat mengikuti kejuaraan skatebord. Hal ini pun sebenarnya bukan masalah besar, pasalnya berkat kekompakan tim Volcom masalah yang dihadapi dapat dilaluinya. Cerita lain datang soal makanan dan cuaca, selama di Amerika Serikat, Sanggoe dan Mario sangat menikmati makanan-makanan yang ada. Sementara cuaca sangat mendukung selama syuting berlangsung.

Selain meghadiri pemutaran film Raba Cakrawala yang akan digelar di beberapa kota besar Indonesia, target Mario Palandeng dalam tahun ini adalah membuat video pribadinya saat bermain Skateboard. Sementara Sanggoe Dharma Tanjung tengah berlatih keras untuk mengikuti Kejuaraan Asian Games 2018 mendatang.

eXINA-Kisah Mario dan Sanggoe di Balik Layar “Raba Cakrawala”_news (1)

#community #eXtremeINA #extremesports #extremesportsindonesia #Indonesia #news #skate #skateboard #skateboarder #skateboarding #urban #Volcom #VolcomIndonesia

Text & Photos : Bambang Vidiatmoko

MORE News

COMMENTS

<