eXtremeINA.com

Features

Kiteboarding, Membelah Lautan dengan Kekuatan Angin

eXtremeINA.com             Anda menyukai olahraga surfing atau berselancar namun anda juga menyukai olahraga ekstrem di udara, tenang Kiteboarding bisa jadi pilihan anda, menggabungkan dua jenis olahraga ekstrem sekaligus yaitu surfing dan paralayang menjadikan kite surfing begitu unik dan menantang.

kiteboarding-features (5)

Pada dasarnya olahraga ekstrem satu ini mirip dengan surfing pada umumnya namun, yang unik adalah memanfaatkan kekuatan dan kecepatan angin untuk berselancar di permukaan laut dengan menggunakan parasut yang sudah dirancang khusus.

Bagian yang paling menantang dan memacu adrenalin adalah pada saat berselancar di permukaan laut secara bersamaan para atlet juga harus bisa mengendalikan kekuatan dan kecepatan angin.

kiteboarding-features (3)

Berbeda dengan surfing biasa yang harus mendayung menggunakan tangan terlebih dahulu, kite surfing atau kiteboarding hanya memerlukan angin untuk menggerakkan layangan.

Secara umum peralatan yang diperlukan untuk bermain kite surfing ialah:

  • Papan selancar
  • Alat pengaman yang dipasang pada tubuh peselancar
  • Parasut khusus

Kejuaraan “Tabuhan Island Pro Kiteboarding” diselenggarakan di Banyuwangi pada 22-23 Agustus 2015 lalu, di Indonesia olahraga air ini belum terlalu digemari mungkin disebabkan biaya yang cukup mahal untuk bisa menikmati olahraga air ini.

Namun untuk lokasi Kiteboarding Indonesia memiliki pulau Tabuhan di Banyuwangi, Gili Air di Lombok dan di Bali.

kiteboarding-features (2)

Bagi anda yang ingin mencobana untuk pertama kali latihan lah terlebih dahulu kepada yang lebih berpengalaman dan pro, mengingat olahraga ini cukup ekstrem namun sensasi yang dirasakan bagaikan terbang di atas laut.

#beach #extremeina #extremesports #extremesportsindonesia #indonesia #kite #kiteboarding #kitesurfing #surfing #surf #surfer #waves

Text              : Abu Saugi Odar

Photo’s         : Berbagai Sumber

MORE Features

COMMENTS

<