eXtremeINA.com

News

Komunitas Roda Dua Akan Ramaikan SORE HORE Vol. 4

JAKARTA – eXtremeINA.com    KASKUS kembali bersiap menggelar SORE HORE, festival komunitas tematik, dimana pada gelaran keempat ini mengangkat tema “Pesta Pora Roda Dua”. Tema ini diangkat sejalan dengan besarnya percakapan di Forum Roda Dua KASKUS [https://www.kaskus.co.id/forum/112], dimana diharapkan melalui festival ini para komunitas pecinta roda dua dari KASKUS maupun umum dapat kopi darat dan berkolaborasi terkait minat dan hobinya.

SORE HORE Vol. 4 ini akan dilaksanakan selama dua hari pada Sabtu – Minggu, 30 – 31 Maret 2019 yang bertempat di Arkadia Green Park, TB Simatupang Jakarta. Sederet komunitas pecinta roda dua akan turut meramaikan festival ini melalui kegiatan kopi darat, sharing info, showcase motor – motor unik dan modif, serta berbagai kompetisi seperti slow riding competition dan balap motor mini. Acara ini terbuka bagi para pecinta motor dimana mereka dapat langsung bergabung ke komunitas.

KASKUS kembali bersiap menggelar SORE HORE, festival komunitas tematik, dimana pada gelaran keempat ini mengangkat tema “Pesta Pora Roda Dua”.

Berikut adalah profil komunitas yang terlibat dalam SORE HORE Vol. 4:

  1. Komunitas Motor Mini

Kumpulan para pecinta motor mini atau motor kecil [mocil] dengan kapasitas 50 – 110cc. Berdiri sejak 2012, KOMMI punya ratusan anggota yang mayoritas Bapak – Bapak yang koleksi mocil karena hobi. Dengan markas di Radio Dalam Jak Sel, mereka biasanya kumpul di beberapa titik seperti Senayan City atau Taman Barito untuk sekedar kopdar atau membahas agenda touring. Komunitas ini bahkan sudah pernah menaklukan jalur Gunung Mas, Puncak, dengan mocil kesayangan mereka.

  1. KASKUS Thailand Racing Look [@ ktrl_kaskus]

Kumpulan para pecinta motor yang menggemari Thailand Look [Mothai] dan Racing Look. Bedanya apa sih? Kalau Mothai itu gaya modifikasi motor yang berkiblat dari Thailand, biasanya pakai velg jari-jari / spoke wheel ukuran 17 shock belakang variasi, dan tidak banyak aksesoris yang nempel di motor. Sementara, Racing Look itu punya modifikasi yang agak ekstrem, seperti motor yang biasa dipakai drag race. Komunitas ini punya anggota di pulau Jawa, Sumatera hingga Kalimantan yang aktif kopdar dan melakukan sunday morning ride [sunmori].

  1. C’Duck Astrea [@ cduck.astrea]

Sedikit nostalgia motor klasik andalan kita dulu, Honda Astrea. Sekumpulan pecinta Astrea C-series membentuk komunitas C’Duck Astrea di tahun 2018. Huruf “C” sendiri mengacu pada nama C-Series, sedangkan “Duck” mengacu pada motor bebek. Mayoritas anggotanya menggunakan Astrea series C-100 dan C-70.

  1. Yamaha Lawas Club [@ yamahalawasclub]

Komunitas khusus pecinta motor lawas khususnya Yamaha. Berdiri sejak November 2015, komunitas ini sudah sering diundang ke pameran – pameran karena koleksi motor klasiknya yang menarik, seperti Yamaha 350 YR-1, Yamaha RX 100, Yamaha FS1-E, dan masih banyak lagi.

  1. Vespakuser [Vespa on KASKUS @vespakuser]

Komunitas buat para pecinta Scooter khususnya Vespa yang terbentuk dari forum KASKUS. Biasanya para anggotanya ini diskusi seputar mesin, spare part, hingga bertukar informasi terkait toko dan bengkel terpercaya. Selain itu, mereka juga aktif mengadakan gathering, touring, hingga baksos.

  1. KRACKER Supermoto [@ krackermoto]

Siapa yang punya D-Tracker atau KLX? Langsung join KRACKER alias Kawasaki D- Tracker Community, sebuah komunitas yang lahir dari diskusi antar penggemar D- Tracker di KASKUS dan kini menjadi salah satu komunitas motor besar di Indonesia. Awalnya, KRACKER adalah komunitas supermoto yang anggotanya terdiri dari owner Kawasaki D-Tracker 150. Seiring berjalannya waktu banyak owner-owner lain seperti KLX-150 [supermoto], D-Tracker 250, dan KLX-250 [supermoto] yang bergabung sehingga cakupannya menjadi lebih luas.

  1. FR2 KASKUS [@ fr2.official]

Komunitas yang terbentuk dari diskusi sesama bikers di Forum Roda Dua KASKUS ini terbuka bagi siapapun yang cinta riding, tidak membatasi motor apa digunakan anggotanya selama mau ikutan kopi darat, gathering nasional hingga touring barengan.

  1. R25 Owner KASKUS [ROCK @ rock_r25ownerkaskus]

Para pecinta Yamaha YZF-R25 atau MT-25 dan mau punya teman diskusi yang lebih banyak? Bisa bergabung ke ROCK, komunitas yang terbuka banget buat teman – teman yang sudah atau ingin memiliki Yamaha R-25. Di ROCK, teman – teman bisa tanya mengenai modifikasi R-25, bertukar ilmu balapan di sirkuit, hingga touring bareng. ROCK juga konsisten berpartisipasi di Yamaha Sunday Race sejak 2015 dan sudah meraih beragam prestasi di ajang ini.

KASKUS kembali bersiap menggelar SORE HORE, festival komunitas tematik, dimana pada gelaran keempat ini mengangkat tema “Pesta Pora Roda Dua”.

SORE HORE Vol. 4 juga akan dimeriahkan oleh talk show terkait Lady Bikers Got Stories To Tell bersama Sulva dan Qudwahnday; Adventure Ride bersama Mario Iroth dan KASKUS Motovlogger, Safe Rides, Saves Lives bersama Dit Lantas Polda Metro Jaya dan Komunitas Belajar Helm; bazar aksesoris motor; serta penampilan dari Fade2Black, DJ Dinar Candy, DJ Siva, & Budi Cilok.

KASKUS kembali bersiap menggelar SORE HORE, festival komunitas tematik, dimana pada gelaran keempat ini mengangkat tema “Pesta Pora Roda Dua”.

Text & Photos : dok. KASKUS SORE HORE Vol. 4

MORE News

COMMENTS

<