eXtremeINA.com

Features

Kota Bogor Miliki Skate Park Yang Nyaman dan Aman

eXtremeINA.com   Perkembangan olahraga ekstrem khususnya BMX, Aggressive Inline Skate, dan Skateboard di Indonesia kian hari kian berkembang pesat. Pecintanya pun telah datang dari berbagai kalangan mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, orang tua, baik itu pria ataupun wanita. Dengan berkembangnya olahraga urban ini di Indonesia pastinya menuntut adanya fasilitas yang mumpuni bagi para penggeliatnya bermain atau berlatih.

eXINA-sempur-skate-park-bogor-(5)

Salah satu kota yang jelas dirasakan perubahannya adalah Bogor, di Kota hujan ini pemerintah daerahnya sangat peduli dan empati terhadap berkembangnya olahraga BMX, Aggressive Inline Skate, dan juga Skateboard. Oleh karena itulah pemerintah lokal setempat membuat arena bermain dan berlatih Skate park yang ada di kawasan Sempur, Bogor. Skate park yang ada di Taman Kota Bogor ini didesain sepenuhnya oleh komunitas Skateboard bernama Bogor Independent Skateboard [BOPER].

eXINA-sempur-skate-park-bogor-(1)

Hadirnya skate park di kawasan Sempur ini berkat kerjasama antara Pemerintah Kota Bogor dan Telkomsel melalui dana CSR. Walaupun skate park ini didesain oleh sekelompok komunitas, nyatanya lokasi ini juga terbuka untuk umum. Jadi siapa saja pecinta olahraga ekstrem ingin bermain atau berlatih di skate park Sempur sangat dipersilahkan tanpa dipungut biaya.

eXINA-sempur-skate-park-bogor-(4)

Sebagai sarana olahraga, fasilitas yang ada di kawasan ini tidak hanya ada skate park saja. Namun ada fasilitas-fasilitas lainnya seperti arena Wall Climbing, trek jogging, dan lokasi ini kerap dijadikan tempat berkumpul komunitas-komunitas tertentu. Dengan hadirnya fasilitas olahraga yang cukup lengkap di kota Bogor, ini adalah bentuk nyata dukungan dari pemerintah daerah terhadap perkembangan olahraga ekstrem di Indonesia. Semoga pemerintah daerah lainnya dapat meniru kemajuannya.

eXINA-sempur-skate-park-bogor-(3)

Text & Photos : Bambang Vidiatmoko / eXtremeINA.com

MORE Features

COMMENTS

<