eXtremeINA.com

Profile

M. Iqbal Pebalap Vespa, Pengalaman Pahit Sampai Prestasi

eXtremeINA_M_Iqbal_profile (3)eXtremeINA.com                                 M. Iqbal Rider Vespa Balap asal Bogor. Awalnya tertarik pada dunia balap Vespa M. Iqbal mendapat kecaman orang tuanya. Kegiatan yang berbahaya yang dapat membuat ia patah tulang ini sangat dilarang oleh orang tuanya.

M. Iqbal ingin membawa nama baik dirinya di dunia Vespa Balap, pada tahun 2011 ia memulai dengan mencoba, dan berlatih untuk menjadi rider. Berawal dengan kepahitan, ia mendapat banyak pengalaman. Dari terjatuh, dan terkilir, tidak membuat seorang Iqbal jerah, melaikan ia semangat menghadapi dunia, khususnya pada Vespa Balap.

Imola adalah nama event pertama yang ia juarai, event yang di gelar di Tasikmalaya membuahkan hasil yang membanggakan bagi Iqbal, ia mendapat juara 2 pada saat itu. Kesenangan Iqbal belum berakhir sampai situ saja, ia juga mendapatkan ijin menjadi rider oleh orang tuanya. Menurut Iqbal, bukan hanya sekedar memberi ijin tetapi mendukung dirinya menggeluti dunia balap.

Ia bisa seperti ini karena latihan yang keras, dengan niat yang matang dan kepercayaan kepada mekanik ia bisa seperti ini.

eXtremeINA_M_Iqbal_profile (2)

Menurutnya hal yang tersulit ketika dilintasan adalah, saat rider yang berada didepan tidak memberi sela untuk membalap, padahal motor yang didepan tersebut kecepatannya cukup dibilang melambat. Faktor cuaca juga dapat dibilang sebagai faktor utama yang berpengaruh dilintasan. Hujan salah satu faktor yang sangat maenstrim, ketika mulai start lintasan kering dan berubah saat hujan datang yang membuat trek menjadi basah disitulah skill rider diperlukan.

eXtremeINA_M_Iqbal_profile (4)

Tips untuk Pemula yang ingin menggeluti dunia balap menurut Iqbal. Pertama keyakinan, kedua latihan fisik, ketiga percaya dengan mekanik, dan keempat terbuka dengan siapa saja, dan Yang  kelima  berdoa.

 

Text                : Arief Munandar

Photo’s           : Aditya Oktavirmana

MORE Profile

COMMENTS

<