eXtremeINA.com

Features

Manfaat Capoeira Bagi Kesehatan

eXtremeINA.com   Capoeira adalah salah satu seni bela diri yang mengolah gerakan tubuh dengan sangat aktif. Walaupun olahraga ini berasal Brasil, saat ini sudah banyak masyarakat Indonesia yang sudah menyukai Capoeira. Selain dilakukannya dengan melatih kelenturan tubuh, olahraga Capoeira ini juga dilakukan dengan lantunan musik dan tarian yang atraktif.

capoeira_feature (1)

Gerakan-gerakan dalam Capoeira tidak ditunjukan untuk melawan musuh, namun olahraga yang tergolong ekstrem ini lebih terbilang permainan seni. Namun di luar itu semua, ternyata Capoeira memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh dan manfaat lainnya.

Berikut ini adalah manfaat melakukan Olahraga Capoeira:

Yang pertama adalah untuk membentuk fisik di bagian perut. Banyak jenis gerakan dalam Capoeira akan membentuk posisi penting saat melakukan gerakan tendangan dan pertahanan.

Yang kedua adalah, membentuk kestabilan tubuh bagian atas dan bawah. Banyak jenis gerakan untuk bertahan menggunakan tangan dan kaki dapat membentuk otot trisep dan bisep. Dengan begitu kaki dan tangan menjadi lebih stabil jika saat digerakan.

capoeira_feature (2)

Yang ketiga adalah, memperuat otot jantung. Jika kita banyak melakukan gerakan yang akrobatik dalam Capoeira secara berulang – ulang dapat membentuk stamina yang cukup kuat. Dengan begitu otot jantung akan terus terlatih.

Yang keempat adalah, menjaga kebugaran tubuh. Jika kita terus berlatih Capoeira makan akan membuat tubuh menjadi lebih sehat dan bugar.

Yang kelima adalah, selain untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh olahraga Capoeira juga bermanfaat untuk membentuk pengembangan kepribadian dan banyak mempengaruhi hubungan sosial.

capoeira_feature (3)

#capoeira #eXtremeINA #extremesports #extremesportsindonesia #feature #indonesia #news #martialarts

Text             : Bambang Vidiatmoko

Photos        : Berbagai Sumber

MORE Features

COMMENTS

<