eXtremeINA.com

News

Manfaat Hadirnya Kejuaraan Surfing di Krui

JAKARTA – eXtremeINA.com    Beberapa waktu ke depan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, akan menyuguhkan kejuaraan surfing bertajuk Krui Pro 2018 WSL QS1500 Men’s and QS1000 Women’s Surfing Competition di kawasan Pantai Tanjung Setia, Krui, Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung, pada tanggal 15-20 April 2018 mendatang.

Manfaat Hadirnya Kejuaraan Surfing di Krui_news (2)

Hadirnya kejuaraan surfing bertaraf Internasional di Provinsi Lampung ini dipastikan tidak hanya diperuntukan untuk meningkatkan prestasi para surfer saja, namun ajang ini juga sebagai bahan promosi bagi Pemerintah setempat untuk mengenalkan destinasi wisata khususnya olahraga surfing di kawasannya.

Mengusung tema Sport Tourism kejuaraan surfing Pemerintah Daerah [Pemda] ingin menjadikan kawasan Pantai Tanjung Setia sebagai destinasi wisata unggulan bertaraf Internasional, mendorong promosi Kabupaten Pesisir Barat sebagai destinasi wisata Meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan baik wisatawan nusantara maupun mancanegara ke Kabupaten Pesisir Barat, memperkenalkan olahraga selancar ke seluruh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kabupaten Pesisir Barat Lampung.

Manfaat Hadirnya Kejuaraan Surfing di Krui_news (1)

Kejuaraan surfing bertaraf Internasional yang akan digelar di Provinsi Lampung ini juga berkat adanya dukungan dari beberapa pihak seperti World Surf League [WSL], Asian Surfing Championship [ASC] dan Persatuan Selancar Ombak Indonesia [PSOI]. Sejatinya kawasan Pantai Tanjung Setia Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung bukan merupakan lokasi baru untuk menggelar kejuaraan surfing.

Lokasi ini kerap dijadikan salah satu destinasi terbaik dari surfer Tanah Air ataupun Asing untuk bermain surfing. Dengan adanya kejuaraan surfing Krui Pro 2018 WSL QS1500 Men’s and QS1000 Women’s Surfing Competition, Pemda setempat ingin mengenalkan lebih luas lagi dunia bahwa di Provinsi Lampung terdapat lokasi surfing terbaik dunia.

Manfaat Hadirnya Kejuaraan Surfing di Krui_news (3)

Text                : Bambang Vidiatmoko

Photos           : Berbagai Sumber

MORE News

COMMENTS

<