eXtremeINA.com

Features

Manjakan Mata Dengan Paralayang di Kebun Teh Kemuning

eXtremeINA.com       Seiring berjalannya waktu perkembangan olahraga Paralayang di Indonesia semakin maju, salah satu fakta yang membuktikannya adalah semakin banyaknya spot terbaru untuk melakukan terbang Paralayang di berbagai penjuru Tanah Air. Ditemukannya spot-spot terbaru ini tidak diherankan, pasalnya Indonesia memiliki kekayaan alam yang sangat melimpah, salah satunya adalah bukit-bukit atau gunung-gunung yang sanga indah pemandangannya.

paralayang-kemuning_feature (2)

Lokasi terbang Paralayang di Indonesia sendiri cukup bervariasi, mulai dari tingkat kesulitannya, pemandangan alam perbukitan ataupun pantai juga tersaji di Nusantara ini. Salah satu yang saat ini sedang buming adalah lokasi terbang Paralayang di kebun teh Kemuning, Desa Segoro Gunung, Ngargoyoso. Lokasi ini juga terkenal dengan sebutan bukit Paralayang. Keeksotisan spot terbang Paralayang di Desa Segoro Gunung ini juga kerap dijadikan promotor untuk menggelar berbagai macam Kejuaraan Paralayang baik bertaraf daerah, Nasional, maupun International.

paralayang-kemuning_feature (3)

Jika kalian ingin menuju ke bukit Paralayang ini, rute yang harus diambil mengarah ke Ngargoyoso. Jika kalian menuju dari arah Solo atau Karanganyar, gunakan rute jalan Lawu Karanganyar, Bejen, Terminal Karagpandan, kemudian mengarah ke Ngargoyoso. Sejatinya ketinggian yang berada di bukit Paralayang ini cukup bervariasi antara 800 hingga 1540 meter di atas permukaan laut. Sementara untuk luas hamparan perkebunan teh diperkirakan mencapai 437 hektare, pemandangan inilah yang sangat memanjakan mata saat terbang melayang menggunakan Paralayang.

paralayang-kemuning_feature (1)

Jika diakhir pekan, lokasi ini tidak hanya dipenuhi oleh wisatawan yang ingin mencicipi tandem Paralayang saja, akan tetapi mereka yang datang juga ingin merasakan udara sejuk yang masih sangat alami. Fasilitas yang terdapat di lokasi juga terbilang lengkap, karena sudah terdapat lahan parkir yang luas, kamar mandi, dan masih ada beberapa fasilitas lainnya.

Text                : Bambang Vidiatmoko

Photos           : Berbagai Sumber

MORE Features

COMMENTS

<