eXtremeINA.com

News

Mantar Paragliding XC Open 2017, Hadirkan Banyak Keuntungan

JAKARTA – eXtremeINA.com    Pada tanggal 18 hingga 24 Juli 2018 akan tersaji kejuaraan Mantar Paragliding XC Open 2017, yang akan diselenggarakan di Desa Mantar, Kecamatan Pato Tano Kabupaten Sumbawa Barat.

Mantar Paragliding XC Open 2017, Hadirkan Banyak Keuntungan_news (5)

Sebagai kejuaraan Paralayang Internasional yang mempertandingkan kategori Cross Country atau Lintas Alam, pastinya ajang ini memiliki dampak yang besar bagi Pemerintah pusat, Pemerintah daerah Sumbawa Barat dan sekitarnya, ataupun bagi masyarakat atau warga setempat. Kejuaraan Paralayang yang dipimpin oleh Nicky Moss seorang wanita berkebangsaan Inggris, namun tetap didukung oleh Nixon Ray dan tim dari Federasi Aerosport Indonesia [FASI] tidak hanya semata-mata menggelar kejuaraan untuk meningkatkan prestasi dari para pesertanya saja.

Mantar Paragliding XC Open 2017, Hadirkan Banyak Keuntungan_news (4)

Akan tetapi tujuan utama lainnya adalah untuk mengenalkan potensi wisata di Sumbawa Barat ini kepada wisatawan lokal maupun mancanegara yang menjadi peserta dalam kejuaraan Mantar Paragliding XC Open 2017 ini, selain itu ajang ini dipercaya dapat meningkatkan sumber pemasukan bagi warga lokal di Desa Mantar. Sejatinya setelah lokasi ini dibuka sejak tahun 2015 lalu, spot ini sudah menjadi salah satu lokasi terbaik di Indonesia untuk bermain Paralayang dan bagi Sumbawa Barat lokasi ini sudah menjadi satu dari sekian banyak destinasi unggulan bagi kehadiran wisatawan lokal maupun mancanegara.

Mantar Paragliding XC Open 2017, Hadirkan Banyak Keuntungan_news (3)

Indonesia memang dikenal memiliki kekayaan alam yang sangat berlimpah, salah satunya adalah gunung ataupun bukit untuk dijadikan lokasi bermain Paralayang. Dengan begitu tidak heran jika lokasi terbang Paralayang di Mantar, Sumbawa Barat, sudah menjadi primadona bagi penerbang Paralayang di seluruh penjuru dunia.

Mantar Paragliding XC Open 2017, Hadirkan Banyak Keuntungan_news (2)

#air #championship #eXtremeINA #extremesports #extremesportsindonesia #Indonesia #news #paragliding

Text                : Bambang Vidiatmoko

Photos           : ACPA

MORE News

COMMENTS

<