eXtremeINA.com

News

Melalui Paralayang, Pemkot Manado Akan Mengembangkan Pariwisata

MANADO – eXtremeINA.com   Demi terlaksananya kota Manado ditunjuk sebagai tuan rumah gelaran Paragliding Accuracy World Cup [PGAWC] 2017, Pemkot Manado mengikuti bidding yang dilaksanakan pada akhir tahun lalu.

PGAWC-2017-poster-vertical

Atas hasil bidding ini, Organisasi PGAWC Pusat Eropa dengan senang hati menunjuk dan mempercayai Manado sebagai tuan rumah PGAWC seri pertama. Dalam kesempatannya Walikota Manado GS Vicky Limentut mengatakan, ”Sebagai salah satu destinasi wisata di Manado dan Sulawesi Utara, Gunung Tumpa telah menjadi perhatian dunia. Buktinya, pada 17-19 Maret 2017 mendatang akan dilaksanakan seri tournament Paralayang tingkat dunia di empat negara dengan lokasi pertama di Indonesia yakni di Tahura Gunung Tumpa. Selanjutnya di Serbia, Kanada dan Slovenia.”

Melalui Paralayang, Pemkot Manado Akan Mengembangkan Pariwisata_news (1)

“Tahura Gunung Tumpa ini akan dijadikan lokasi seri paralayang tingkat internasional yang akan dilaksanakan 17 sampai 19 Maret 2017 mendatang. Ini adalah seri pertama yang dilaksanakan di Indonesia, kemudian Serbia, Kanada dan Slovenia. Saya sampaikan terima kasih atas perhatian yang besar Bapak Olly Dondokambey Gubernur Sulawesi Utara dalam menjadikan Gunung Tumpa sebagai salah satu destinasi wisata di Sulut,” tambah Walikota Manado.

Melalui Paralayang, Pemkot Manado Akan Mengembangkan Pariwisata_news (2)

Tujuan Pemkot Manado dalam menyelenggarakan gelaran PGAWC 2017 di Kota Manado adalah, selain dapat meningkatkan prestasi para atlet, Pemerintah Kota Manado juga sedang menggalangkan program pengembangan di sektor Pariwisata khususnya Eco-Tourism, yang salah satunya adalah melalui Paragliding yang terletak di Tahura Gunung Tumpa H.V Worang, yang berada dalam kawasan wisata andalan Sulawesi Utara yaitu Taman Nasional Bunaken.

#air #championship #extremeina #extremesports #extremesportsindonesia #indonesia #manado #paragliding #pgawc2017 #pgawcmanado2017

Text                : Bambang Vidiatmoko

Photos           : PGAWC Manado 2017

MORE News

COMMENTS

<