eXtremeINA.com

News

Melihat Ekspetasi Tim Indonesia Cabor Ekstrem di Asian Games 2018

JAKARTA – eXtremeINA.com   Indonesia akan menggelar kejuaraan multi event Asian Games pada 2018 mendatang. Beberapa cabang olahraga [cabor] yang dipertandingkan diantaranya bersifat olahraga ekstrem. Hal ini sangat menarik diperhatikan, apakah Tim Nasional Indonesia yang turun d ibeberapa cabor ekstrem tersebut akan meraih kesuksesan?

eXINA-Akankah-TimNas-Indonesia-di-Cabor-Ekstrem-Asian-Games-Meraih-Kesuksesan_news-(4)

Cabor ekstrem yang akan dipertandingkan dalam Asian Games 2018 diantaranya, Panjat Tebing serta Skateboard yang akan dilangsungkan di Jakabaring Sport City [JSC] Palembang, Paralayang yang dipertandingkan di kawasan Puncak Bogor, dan Jet Ski yang yang dipertandingkan di kawasan Ancol Jakarta. Gelaran Asian Games 2018 yang dilangsungkan di Indonesia memang merupakan sejarah, pasalnya baru Indonesia yang menggelar kejuaraan tersebut di dua kota berbeda yaitu Jakarta dan Palembang. Namun beberapa cabor ada yang dipertandingkan di kawasan Jawa Barat.

Akankah TimNas Indonesia di Cabor Ekstrem Asian Games Meraih Kesuksesan (2)

Jika bicara cabor Panjat Tebing, TimNas Indonesia memiliki banyak atlet yang mumpuni, prestasinya pun sudah cukup mentereng di tingkat Internasional. Pada kejuaraan dunia Panjat Tebing yang diselenggarakan di China, Timnas Indonesia mampu membawa pulang 2 medali perak yang datangya juga dari nomor lomba Speed. Khusus pada kejuaraan Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan di Jakarta-Palembang, Federasi panjat Tebing Indonesia [FPTI] selaku induk organisasi Panjat Tebing di Indonesia menargetkan para atletnya untuk meraih 2 emas pada nomor lomba Speed. Saat ini TimNas Panjat Tebing Indonesia sedang fokus TC di Rusia guna mencapai hasil latihan yang maksimal dan meraih target Asian Games 2018.

eXINA-Akankah-TimNas-Indonesia-di-Cabor-Ekstrem-Asian-Games-Meraih-Kesuksesan_news-(3)

Untuk cabor Skateboard, Indoensia sendiri sudah cukup disegani tingkat Asia. Di setiap kejuaraan di tingkat International khususnya Asia, beberapa Skateboarder Indonesia cukup diperhitugnkan dan menjadi lawan yang sulit. Saat para legenda Skateboard Indonesia seperti Tony Sruntul, Deni TX, dan Ardy Poli ditanya mengenai peluang Indonesia meraih keuksesan di ajang Asian Games 2018, mereka kompak menjawab siapapun yang akan tampil mewakili Indonesia dalam kejuaraan tersebut pasti akan mampu meraih medali.

eXINA-Akankah-TimNas-Indonesia-di-Cabor-Ekstrem-Asian-Games-Meraih-Kesuksesan_news-(1)

Pada cabor Paralayang sudah tidak ada keraguan lagi, Indonesia adalah juara dunia untuk nomor Ketepatan Mendarat [KTM], sementara untuk nomor lomba Cross Country Indonesia memang masih kalah dibanding negara-negara seperti Korea, Jepang, China, dan Nepal. Namun beberapa waktu yang lalu Timnas Paralayang Indonesia telah melaksanakan TC di Australia untuk fokus pada latihan cross country. Secara teknis negara Australia memiliki atlet yang cukup mumpuni dibidangnya, sementara untuk geografis cukup bagus untuk berlatih cross country.

Akankah TimNas Indonesia di Cabor Ekstrem Asian Games Meraih Kesuksesan (1)

Sementara pada cabor Jet Ski Indonesia pun memiliki beberapa atlet yang cukup disegani, mereka adalah Aero dan Aqsa Aswar. Dua saudara kandung ini adalah sang juara dunia Jet Ski. Beberapa waktu yang lalu keduanya telah mengikuti kejuaraan Jetski World Cup 2017. Aqsa Sutan Aswar yang turun di kelas Po Stock berhasil menjadi juara ketiga, sementara Aero Sutan Aswar gagal melanjutkan pertarungannya akibat Hull pada Jet Ski yang dikendarai rusak saat sedang latihan.

Jika ditelaah lebih dalam lagi, Timnas Indonesia pada cabor ekstrem mampu meraih pundi-pundi medali. Semoga semua dapat berjalan lancar dan nama Indonesia berkibar paling tinggi di kancah Asian Games 2018.

Text                : Abbisena Gania Oktova

Photos           : eXtremeINA.com / Berbagai Sumber

MORE News

COMMENTS

<