eXtremeINA.com

News

Melihat Persiapan Popo di Ajang SEA Games 2019

JAKARTA – eXtremeINA.com     Kejuaraan olahraga terbesar se-Asia Tenggara akan tersaji di Filipina pada tahun 2019, dengan begitu banyak persiapan yang harus dilakukan oleh masing-masing negara dengan cabang olahraga yang akan dipertandingkan. Intinya adalah setiap Pengurus Besar [PB] dari masing-masing olahraga di setiap negara, tengah fokus mempersiapkan tim yang kuat untuk meraih banyak prestasi.

melihat persiapan popo di ajang sea games 2019 extreme indonesia extremeina 2

Salah satunya adalah Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia [PB ISSI] yang bertanggung jawab menyiapkan tim berkualitas untuk diberangkatkan ke ajang SEA Games Filipina 2019. Dalam hal ini salah satu rider Downhill yang memiliki prestasi cukup mentereng, Popo Ariyosejati menyampaikan, “PB ISSI memang belum memutuskan siapa atlet yang akan dikiri untuk mengikuti ajang SEA Games 2019. Namun jika saya dipercaya untuk mewakili Indonesia dalam ajang tersebut saya akan sangat senang dan siap untuk memperjuangkan medali emas. Walaupun Pelatnas SEA Games 2019 masih belum berjalan, saya selalu berlatih dengan keras setiap harinya. Program latihan yang saya jalani juga sebagai bentuk persiapan untuk kejuaraan nasional.”

melihat persiapan popo di ajang sea games 2019 extreme indonesia extremeina 1

Walaupun yakin akan meraih prestasi di SEA Games 2019, jika nantinya akan dipercaya mewakili Indonesia Popo panggilan akrabnya sangat mewaspadai rider dari Thailand dan juga tuan rumah Filipina. Sejatinya rider Downhill asal Blitar Jawa Timur ini pernah mengikuti kejuaraan Asia Championship di Filipina pada tahun 2018, saat babak kualifikasi Popo sukses menjadi yang terdepan namun sangat disayangkan saat babak final Popo terjatuh dan gagal finish.

melihat persiapan popo di ajang sea games 2019 extreme indonesia extremeina 3

Sebagai salah satu rider dengan segudang pengalaman, Popo beranggapan bahwa perkembangan olahraga Downhill di Indonesia setiap tahunnya terus berkembang secara positif. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya kejuaraan nasional Downhill secara konsisten, banyak rider baru dari berbagai penjuru Tanah Air yang mengikuti kejuaraan, dan semakin banyak trek Downhill yang baru.

melihat persiapan popo di ajang sea games 2019 extreme indonesia extremeina 4

Indonesia pernah menggelar beberapa kejuaraan Downhill bertaraf Internasional bertajuk Asia Pasifik Downhill sejak tahun 2009 hingga 2012. Pada kejuaraan Asia Pasifik Downhill yang terselenggara di Bukit Paralayang kota Batu, Popo sukses menjadi juara pertama mengalahkan juara dunia Samhill. Semoga kedepannya Indonesia kembali menjadi tuan rumah Kejuaraan Downhill tingkat Asia ataupun Dunia.

Text                 : Bambang Vidiatmoko

Photos           : dok. Popo Ariyosejati

 

#dirt #extremeina #extremeinadotcom #extremesports #extremesportsindonesia #indonesia #championship #downhill #mountainbike #SEAGames2019

MORE News

COMMENTS

<