eXtremeINA.com

Features

Menantang Ombak dan Angin Dengan Windsurfing

eXtremeINA.com  Definisinya Windsurfing adalah penggabungan dua olahraga air yang ekstrem, perahu layar dengan surfing. Atas gabungan dua olahraga tersebut, maka pelakunya menggunakan surfing dan juga sebuah layar yang terbuat dari kain berbahan sintetis.

Menantang Ombak dan Angin Dengan Windsurfing_feature (1)

Namun bisa dikatakan Windsurfing adalah alternative lain bermain surfing. Walaupun olahraganya sama-sama menggunakan ombak untuk menjadi obstacle, namun Windsurfing dipercaya lebih menantang dan dapat memacu adrenaline dengan sangat ekstrem. Karena selain harus menaklukan ombak, pelakunya harus bisa menyeimbangkan layarnya untuk mengatur arah angin. Pada olahraga Windsurfing layar yang digunakan dipasang pada sebuah tiang yang terpasang di papan surfing.

Menantang Ombak dan Angin Dengan Windsurfing_feature (2)

Papan yang digunakan pada olahraga Windsurfing ini biasanya memiliki ukuran yang lebih besar dibanding papan surfing pada umumnya, yaitu sekitar 4 meter. Penemu olahraga surfing ini adalah Robby Naish yang juga seorang surfer asal California Amerika Serikat. Hingga saat ini dia masih diakui oleh dunia sebagai Surfer legendaris yang juga seorang penemu Windsurfing. Pada tahun 80-an Windsurfing sempat menjadi olahraga air yang paling favorite, sampai pada akhirnya olahraga ini dipertandingkan untuk pertama kalinya dalam Olimpiade tahun 1984.

Menantang Ombak dan Angin Dengan Windsurfing_feature (3)

Khusus di Indonesia sendiri, walaupun tidak cukup terkenal nyatanya olahraga Windsurfing ini sudah banyak peminatnya. Salah satu lokasi yang banyak dijadikan spot bermain Widnsurfing di Indonesia terdapat di Pantai Sanur, Bali. Kabarnya di lokasi tersebut juga terdapat komunitas Windsurfing yang siyap menjadi wadah bagi pecintanya. Kabarnya komunitas tersebut juga menyediakan penyewaan alat-alat Widnsurfing untuk para wisatawan menjajal olahraga air yang cukup esktrem ini.

Text                : Bambang Vidiatmoko

Photos           : Berbagai Sumber

MORE Features

COMMENTS

<