eXtremeINA.com

Features

Merawat Sepeda Downhill

eXtremeINA.com      Downhill dikenal sebagai olahraga yang cukup ekstrem, karena untuk melakukan olahraga ini para pelakunya harus menuruni bukit atau gunung dengan jalur sepeda yang sudah ditentukan. Oleh karena itu, agar para pelaku olahraga downhill merasa lebih aman dan nyaman dengan sepeda yang dikendarainya para pelaku tersebut harus rajin merawat dan selalu mengecek kondisi sepedanya.

Tips Merawat Sepeda MTB_feature (1)

Berikut adalah cara merawat mountain bike:

  1. Bongkar semua aksesoris yang ada pada sepeda seperti lampu, speedometer, ban depan dan belakang. Setelah semua di bongkar secara sempurna bersihkan rantai, gir,pedal, dan RD pada sepeda Mountain Bike anda. Cara membersihkannya cukup dengan air yang diberi sabun lalu disikat secara merata sampai benar-benar beesih.
  2. Selanjutnya adalah, bersihkan bagian bawah frame sepeda, untuk membersihkannya cukup dengan kain basah yang sudah diberikan sabun. Gosok dengan kain tersebut secara merata dan sampai benar-benar bersih.
  3. Setelah semua dicuci dengan bersih, pasang kembali semua aksesoris dan ban sepeda secara benar. Biasanya untuk para pemula pastinya menemui hambatan untuk memasang aksesoris dan roda pada ban sepeda, oleh sebab itu harus dibantu oleh yang ahlinya dan diteliti secara benar agar pemasangan semua part pada sepeda benar-benar kencang dan nyaman saat digunakan untuk beraktivitas lagi.
  4. Yang terakhir adalah memberikan pelumas pada bagian penting seperti rantai, shifter, as tengah roda depan dan belakang, dan pedal. Untuk memberikan pelumas pada sepeda harus pelumas yang baru dan jangan yang bekas.

Tips Merawat Sepeda MTB_feature (2)

#bike #dirt #downhill #extremeina #extremesports #extremesportsindonesia #feature #indonesia #mountainbike

Text            : Bambang Vidiatmoko

Photos       : Berbagai Sumber

MORE Features

COMMENTS

<