eXtremeINA.com

Community

Mid School BMX Enthusiast

eXtremeINA.com  Indonesia memang dikenal sebagai salah satu negara dengan jumlah pecinta atau penggemar BMX yang cukup banyak. Jika kita berkunjung keberbagai daerah di Tanah Air maka akan sangat mudah untuk menemukan komunitasnya. Diperkirakan perkembangan BMX di Indonesia sendiri sudah dimulai petualangannya sejak era 80an, dan dari tahun ke tahunnya pecinta BMX di Indonesia kian bertambah banyak walaupun berkembangannya tidak diikuti dengan sarana dan prasaran yang memadai.

Salah satu bentuk bukti nyata bahwa BMX di Indonesia sudah mulai digeluti oleh pecintanya adalah, hadirnya komunitas Mid School BMX Enthusiast. Mereka adalah para kolektor sepeda BMX di era Mid tahun 1990 hingga 2005, dan bisa dikatakan merekalah pendobrak hobi olahraga BMX yang saat ini sudah menjadi lifestyle bagi anak-anak muda di Indonesia khususnya Ibu Kota Jakarta.

Komunitas Mid School BMX Enthusiast ini berdiri pada tahun 2017 yang digagas oleh Haris Nofianta bersama dengan teman-temannya. Tujuan dibentuknya komunitas ini adalah untuk merangkul rider-rider BMX yang mempunyai satu hobby yang sama yaitu mengoleksi BMX era Mid School antara tahun 1991 hingga 2005, menunjukkan eksistensi mereka sebagai rider BMX yang saat ini menjadi kolektor, sharing terkait dengan sepeda serta parts-nya, dan tentunya masih banyak tujuan positif lainnya.

Diketuai oleh Endy Pratama atau yang akrab dipanggil Ndoy, komunitas Mid School BMX Enthusiast ini telah memiliki anggota 50 orang. Namun tidak menutup kemungkinan anggotanya akan terus bertambah mengingat Indonesia memiliki rider BMX yang sudah cukup banyak khususnya era tahun 1990 ke 2000 an. Komunitas Mid School BMX Enthusiast tidak hanya berkembang di Ibu Kota Jakarta saja, namun mereka juga berkembang di daerah lainnya seperti Depok, Bogor, Tangerang, Bekasi, Bandung, dan masih banyak yang lainnya.

Kegiatan para anggota komunitas Mid School BMX Enthusiast adalah riding bareng saat Car Free Day, hadir pada berbagai pameran untuk menunjukkan koleksi dan sharing bersama membahas berbagai sepeda Mid School dan juga parts dari sepeda itu sendiri.

Text & Photo : Bambang Vidiatmoko / eXtremeINA.com

MORE Community

  • Bandung Longboarders: Tempatnya Berbagi Ilmu dan Pengalaman

    Bandung Longboarders: Tempatnya Berbagi Ilmu dan Pengalaman

  • DBMX Pushbike

    DBMX Pushbike: Gali Potensi Anak dalam Beraktifitas

  • FPTI DKI Jakarta: Wadah Pecinta Panjat Tebing di Ibu Kota

    FPTI DKI Jakarta adalah sebagai wadah untuk para penggemar olahraga Panjat Tebing di Jakarta.

  • Longboard Girls Crew Indonesia

    LGCI ini dibentuk sebagai ajang berkumpul, berbagi, dan berlatih bagi para longboarder perempuan Indonesia.

  • Struktur Organisasi KIS

    Komunitas Indonesia Skateboard [KIS] adalah satu wadah baru bagi bernaungnya skateboarder ataupun komunitas skateboard di Indonesia.

  • 1 Tahun Anniversary GSX Community Nusantara

    JAKARTA – eXtremeINA.com      GSX Community adalah perkumpulan pengguna sepeda motor sport Suzuki GSX-R 150 dan GSX-S 150 yang mendeklarasikan diri pada tanggal 18 Maret 2017 silam. Tahun 2018 ini, GSX Community merayakan ulang tahunnya yang pertama. Acara yang diadakan di daerah pegunungan sejuk di Subang membuat hamper semua chapter melakukan perjalanan antar kota […]

  • Deklarasi GSX Club Indonesia Sukabumi

    JAKARTA – eXtremeINA.com    GSX Club Indonesia [GCI] mulai berekspansi ke berbagai daerah seperti yang telah dilakukan pada Sabtu [17/02] lalu yaitu Deklarasi GSX Club Indonesia chapter Sukabumi. Acara deklarasi tersebut dihadiri dan diresmikan oleh Wakil Walikota Sukabumi, sekaligus menjadi kehormatan dan kebanggan tersendiri bagi para anggota. Bertempat di Pondok Halimun Selabintana, Sukabumi, Jawa Barat, Halim […]

  • Komunitas Suzuki GSX 150 Kampanyekan Safety Riding di Tanah Toraja

    Komunitas pengguna Suzuki GSX-150 bekerjasama Main Dealer Suzuki wilayah Sulawesi, PT Sinar Galesong Pratama [PT SGM] kembali menggelar event yang sama bertajuk Touring Wisata Suzuki GSX 150 season 2.

  • Komunitas Street Owners GSX 150, Touring Lintas Provinsi

    Road To Celebes 2018 “From zero Manado North Sulawesi to Zero Makassar South Sulawesi”

  • Menanti Keseruan Kumpul Bareng Bikers Suzuki

    PT. Suzuki Indomobil Sales [SIS] akan menggelar Suzuki Bike Meet – Jambore Nasional dengan skala yang lebih besar.

COMMENTS

<