eXtremeINA.com

Profile

Motivasi Untuk Keberhasilan Heru Anwari

eXtremeINA_Heru_Anwari_profile (4)eXtremeINA.com              Motivasi yang membangun menjadikan seorang Heru Anwari sebagai rider BMX profesional. Menggiati BMX dengan kategori BMX Street dan BMX Flatland, merupakan kegiatan sehari-hari seorang rider pembawa nama baik kota Serang, bahkan membawa nama Indonesia di kancah Asia.

Berawal dari sebuah keisengan mencoba bermain BMX, pada tahun 2006 Heru memulai dengan bermain BMX dengan kategori BMX Street. Termotivasi oleh video di jejaring sosial tentang trick BMX, heru mulai mengenali dunia BMX. Tidak dari itu saja Heru mendapatkan motivasi, Ais adalah salah satu tokoh yang memotivasi Heru sehingga dapat memainkan 2 kategori dalam BMX, Ais memotivasi Heru dengan membuatnya bermain aman dengan BMX Flatland, bisa disebut aman karena dalam BMX Flatland tingkat resiko cideranya sangat minim.

Pada tahun 2008 Heru mengalami cedera parah pada bagian bahu, dan vacum untuk bermain BMX. Tidak dalam kompetisi Heru terjatuh pada saat latihan, pada saat itu Heru duduk dibangku SMP. Setelah 6 bulan Heru memulai karirnya kembali di dunia BMX dengan eksis di BMX Flatland.

Perjuangan Heru membuahkan hasil pada tahun 2009, prestasi yang ia kumpulkan selama itu menjadikan ia seorang rider BMX Wimcycle. Pada 2009 ia masih menjadi pembalap junior, dan pada tahun 2010 ia dipromosikan untuk mengikuti kompetisi di Indonesia.

eXtremeINA_Heru_Anwari_profile (6)

Selain menggeluti dunia BMX, ternyata Heru mempunyai sebuah toko perlengkapan BMX, tokonya itu diberi nama MGB berlokasi di Jalan Kyai H Abdul Fatah Hasan 33 Cijawa Serang, Banten.

eXtremeINA_Heru_Anwari_profile (5)

Prestasi yang Heru pernah juarai: Juara Umum Flatland 2011 open, Juara 4 Flat Attack BMX Flatland Malang, Juara 1 Kejurnas [JIXEPO 2013] open, Juara 1 Wimcycle BMX Open Championship Surabaya, Juara 3 Local Heroes Flatland open 2014 Menpora.

eXtremeINA_Heru_Anwari_profile (3)

Menurut Heru bagi pemula yang ingin mempelajari trick BMX ia harus konsisten pada trick itu, jangan pindah ke trick lain sebelum trick itu bisa. Tetap semangat, berlatih, dan safety gear jangan lupa dipakai.

Facebook: Heru Anwari

Twitter: @HeruAnwari

Text             : Arief Munandar

Photo’s       : Arif Ramdhani

MORE Profile

COMMENTS

<