eXtremeINA.com

News

MXGP 2017, Crosser Indonesia Akan Tampil Maksimal

JAKARTA – eXtremeINA.com    Tahun 2017 ini adalah tahun yang bersejarah bagi Indonesia, pasalnya Indonesia akan menjadi tuan rumah gelaran dunia MXGP yang akan berlangsung pada tanggal 4-5 Maret 2017 di Pangkalpinang, Bangka-Belitung.

ilustrasi-mxgp (2)

MXGP 2017 akan digelar sebanyak 7 [tujuh] seri dan merupakan suatu kebanggan Indonesia dapat menjadi salah satu tuan rumah. Kejuaraan garuk tanah bertaraf International ini akan berlangsung di Indonesia hingga 3 [tiga] tahun ke depan. Ada informasi mengatakan bahwa sejauh ini baru ada 40 crosser daru 27 negara yang akan tampil di Indonesia.

Jumlah ini masih sementara sifatnya, karena tidak menutup kemungkinan jumlah peserta dari belahan dunia akan ikut balap di Indonesia, karena pendaftaran sendiri masih akan ditutup pada pertengahan Februari 2017. Untuk Indonesia sendiri akan menurunkan sepuluh crosser karena mendapat wild card. Nama-nama crosser Indonesia tersebut adalah, Andre Sondakh [Sulawesi Utara], Mario Salontahe [Sulawesi Utara], Yosua Pattipi [Papua], M Arjun Wicaksono [Jawa Tengah], Ivan Harry Nugroho [Jawa Tengah], Asep Lukman [Jawa Tengah], Rizky Haka [Jawa Tengah], dan Aldi Lazaroni [DIY].

ilustrasi-mxgp (1)

Dalam ajang ini Indonesia juga akan menurunkan dua crosser wanita untuk kelas MX2 Women yaitu Sheva Anella Ardiansyah dari DYI dan Suci Mulyani dari Jawa Timur. Dengan diadakan MXGP 2017 di Indonesia, Menpora Imam Nahrawi sangat antusias menyambut gelaran ini.

Dia pun mengatakan bahwa ini merupakan kesempatan besar bagi Indonesia khususnya para crosser yang mewakili Indonesia untuk membuktikan kepada dunia bahwa Indonesia mampu menjadi yang terbaik dalam ajang balap crosser tingkat International. Selain itu hadirnya MXGP 2017 ini akan membawa dampak positif bagi kemajuan Pariwisata yang ada di Pangkalpinang, Bangka-Belitung.

ilustrasi-mxgp (4)

#championship #dirt #dirtbike #extremeina #extremesports #extremesportsindonesia #indonesia #motocross #racing

Text                : Bambang Vidiatmoko

Photos           : MXGP / Berbagai Sumber

MORE News

COMMENTS

<