eXtremeINA.com

Profile

Nada Fadhila: For Me, Surf Its My Life

eXtremeINA.com           Surfing dikategorikan sebagai salah satu olahraga air yang cukup ekstrem, dan di Indonesia sendiri perkembangan olahraga ini cukup pesat walaupun belum cukup populer. Namun walaupun olahraga ini cukup ekstrem, nyatanya Nada Fadhila Utami atau yang akrab dipanggil Nada cukup menikmati olahraga yang baru digelutinya ini.

Nada-Fadhila-surfer_profile-(4)

Nada Fadhila Utami adalah seorang surfer belia asal Bengkulu yang lahir pada tanggal 25 Januari 1999, dan yang memperkenalkan dirinya pada olahraga surfing ini adalah temannya dari Arizona. Saat pertama kali bermain surfing pada tahun 2015 di saat usianya masih menginjak 15 tahun, dirinya langsung jatuh cinta dan cukup membuat dirinya tertantang dengan olahraga surfing ini. Hal ini diperkuat dengan kepribadiannya yang suka sekali dengan hal baru.

Awalnya keluarga besar Nada tidak merestui dirinya bermain surfing, lantaran olahraga ini cukup berbahaya. Namun dengan pengertian yang diberikan oleh Nada lantaran kecintaan dengan olahraga surfing ini, alhasil keluarganya saat ini mendukung penuh untuk Nada bermain surfing. Bagi dirinya surfing adalah penyemangat hidup dan obat untuk dirinya dari rasa kegelisahan yang selalu menghantuinya.

Nada-Fadhila-surfer_profile-(6)

Walaupun sudah cukup lama menggeluti dunia Surfing, nyatanya Nada tidak ingin berkompetisi untuk memperebutkan title dan medali. Nada menilai kompetisi bukanlah dirinya lantaran berkompetisi dapat membutnya tertekan yang mengakibatkan dirinya gelisah, oleh karena itulah Nada hanya sangat mencintai Free Surf.

Sebagai seorang surfer, dirinya sangat mengidolakan Stephanie Gilmore Surfer asal Australia, Torren Martyn Surfer asal Australia, dan Acer Pacey. Karena kecintaanya pada olahraga ini, Nada mampu menghabiskan waktu 3 hingga 4 sehari untuk bermain surfing. Walaupun kerap mengalami kecelakaan saat bermain surfing yang mengakibatkan tubuhnya terluka ataupun lebam, dirinya mengaku tidak kapok dan ingin terus bermain Surfing.

 

Menurut dirinya perkembangan surfing di Indonesia cukup pesat, semua kalangan sudah mulai belajar bermain surfing. Walaupun tidak ingin ikut serta dalam kompetisi, nyatanya Nada memiliki cita-cita agar dapat bermain surfing diseluruh penjuru Tanah Air, saat ini Nada hanya bermain dan berlatih surfing di Bengkulu nama spotnya adalah Tapak Padri dan Pantai Panjang.

Text                : Bambang Vidiatmoko

Photos           : dok. Nada Fadhila

#waves #extremeina #extremeinadotcom #extremesports #extremesportsindonesia #profile #nadafadhila #surf #surfer #surfing

MORE Profile

COMMENTS

<