eXtremeINA.com

Profile

Nur Oki Gunawan: Alfi Aoki Banyak Menginspirasi Saya

JAKARTA – eXtremeINA.com    Nur Oki Gunawan adalah pria kelahiran Bandung, 31 Oktober 1987. Namanya memang belum setenar dengan para atlet olahraga ekstrem lainnya. Namun baru-baru ini dia berhasil meraih suatu prestasi yang membanggakan dalam sebuah kompetisi bertajuk The World Championship Sliderking di Thailand.

Nur-Oki-Gunawan_profile

Dalam ajang ini Nur Oki adalah satu-satunya peserta Indonesia yang meraih juara di sana. Ketertarikan pada Drift Trike dimulai pada tahun 2014, saat temannya membawa Drift Trike hasil rakitan sendiri dia langsung penasaran untuk menjajal olahraga yang tergolong baru itu. Saat Nur Oki menjajal akhirnya dia mulai kepincut untuk mulai menggeluti Drift Trike.

Nur Oki Gunawan Raih Prestasi di Sliderking 2017_news (1)

Mulai dari situ Nur Oki mulai merakit Drift Trike buatannya sendiri dari sepeda dan barang-barang bekas lainnya. Sejatinya sebelum menggeluti duniaDrift Trike, Nur Oki juga gemar bermain Gravity Bike, dan kedua oahraga inilah yang saat ini sedang diminati oleh Nur Oki. Sebagai seseorang yang menyukai olahraga Drift Trike, pastinya dia memiliki motivator, dan dia adalah Alfi Aoki. Dia adalah Presiden Sliderking Asia, sebagai seorang motivator dia sangat juga seorang rider yang sangat hebat, membangun Sliderking dari awal sampai benar-benar terkena saat ini Alfi Aoki pantas dijadikan mentor yang sangat baik.

Nur Oki Gunawan Raih Prestasi di Sliderking 2017_news (2)

Dalam menggeluti dunia Drift Trike, Nur Oki sejatinya tidak menargetkan apapun, karena dia hanya menyalurkan hobi saja. Namun siapa sangka, berkat skill dan kemampuan dia mampu meraih juara ke-4 dalam Kejuaraan Sliderking di Thalinad. Ini adalah Kejuaraan pertama yang dia ikuti, dan dia mampu menunjukan bahwa Nur Oki sanggup untuk meraih prestai. Sebagai seorang rider Drift Trike, Nur Oki sering berlatih di Cukup Pangalengan, Bandung Jawa Barat. Walaupun Olahraga ini belum cukup terkenal dikalangan anak muda Indonesia, nyatanya Drift Trike sedang mengalami perkembangan secara perlahan. Buktinya di Indonesia sudah beberapa daerah yang memiliki komunitas Drift Trike ini seperti Bandung, Solo, Bogor, Yogyakarta, dan beberapa daerah lainnya.

#asphalt #drift #drifttrike #eXtremeINA #extremesports #extremesportsindonesia #gravitybike #indonesia #profile #urban

Text                : Bambang Vidiatmoko

Photos           : courtesy of Nur Oki Gunawan

MORE Profile

COMMENTS

<