eXtremeINA.com

News

Olimpiade Jepang 2020 Pertandingkan BMX Freestyle

JAKARTA – eXtremeINA.com    UCI telah mengumumkan bahwa cabang olahraga BMX Freestyle akan dipertandingkan dalam Olimpiade Jepang 2020 mendatang. Hal ini telah disepakati oleh Dewan Eksekutif Komite Olimpiade [IOC] di Lausanne, Swiss beberapa waktu yang lalu.

Olimpiade Jepang 2020 Pertandingkan BMX Freestyle_news (3)

Sejatinya cabang olahraga sepeda memiliki disiplin yang cukup banyak, dengan begitu cabang olaharag sepeda ini telah mimiliki kontribusi yang sangat besar karena akan memperebutkan 22 medali. Hal ini pun telah diungkapkan oleh Presiden UCI Brian Cookson. Dalam kesempatannya pun dia mengatakan,”Sangat berteriakasih kepada Presiden Bach serta Dewan Eksekutif IOC dengan kepercayaannya untuk UCI membuat kesuksesan cabang olahraga sepeda dalam ajang Olimpiade Jepang 2020 mendatang”.

Olimpiade Jepang 2020 Pertandingkan BMX Freestyle_news (2)

Jika benar nantinya cabang olahraga BMX Freestyle diperlombakan dalam Olimpiade Jepang 2020, dan Indonesia berkesempatan mengirimkan atletnya dalam kejuaraan ini maka Indonesia berpeluang besar meraih medali. Pasalnya Indonesia sendiri memiliki banyak rider BMX Freestyle yang sudah mendunia, berbagai prestasi tingkat Nasional hingga International pun telah banyak diraih oleh rider BMX Tanah Air.

Olimpiade Jepang 2020 Pertandingkan BMX Freestyle_news (4)

Perkembangan BMX Freestyle di Indonesia pun terbilang cukup maju di setiap tahunnya. Salah satu yang membuktikannya adalah semakin banyaknya rider muda nan potensial untuk meraih banyak prestasi di kemudian hari. Dengan keikutserataan Indonesia serta berprestasi dalam cabang olahraga BMX Freestyle di ajang Olimpiade Jepang 2020 nanti, maka seluruh dunia semakin mengenal Indonesia sebagai salah satu Negara penghasil rider BMX terbaik dunia.

Olimpiade Jepang 2020 Pertandingkan BMX Freestyle_news (1)

Text / Photos           : Bambang Vidiatmoko / eXtremeINA.com

MORE News

COMMENTS

<