eXtremeINA.com

News

Oney Anwar Masih Belum Dapat Kesempatan di WSL Tour Championship

JAKARTA – eXtremeINA.com    Salah satu surfer terbaik Indonesia bernama Oney Anwar masih belum dapat kesempatan untuk berkompetisi di kejuaraan Surfing sekaliber WSL Tour Championship.

Oney Anwar Masih Belum Dapat Kesempatan di WSL Tour Championship_news (1)

Sejatinya Oney Anwar berada di posisi ke-60 dalam ranking Qualifying Series, dan masih mempunya waktu panjang untuk menggapai cita-citanya tersebut. Dengan syarat penampilan Oney Anwar harus selalu konsisten tanpa mengalami satu kesalahan. Beberapa waktu lalu telah dimulai QS Series event bertajuk Hawaiian Pro yang tersaji di Heleiwa, Hawai. Event ini merupakan qualifying series untuk memperebutkan 10.000 poin.

Oney Anwar sendiri bertarung pada babak pertama di heat 14 yang pada saat itu harus melawan 3 Surfer top lainnya. Namun sangat disayangkan, Oney harus tersisih pada babak itu dan terpaksa harus keluar dari jalannya kompetisi. Perjuangan Oney masih dapat dilanjutkan untuk memperbaiki peringkatnya di QS, akan tetapi untuk masuk dalam 10 top QS rank sangat mustahil untuk diraihnya pada tahun ini. Waktu yang sangat realistis adalah tahun 2018 mendatang.

Oney Anwar Masih Belum Dapat Kesempatan di WSL Tour Championship_news (2)

Semoga penampilan Oney Anwar dapat terus konsisten pada setiap kompetisi yang diikutinya, agar dapat masuk 10 beasr QS rank, dan membawanya dalam tour championship WSL pada tahun 2019. Menurut informasi terkini, Kejuaraan Surfing WSL Tour Championship untuk tahun 2019 mendatang akan menyasar ke Indonesia sebagai salah satu spotnya. Jika benar adanya ini adalah sebuah kemajuan yang baik bagi dunia Surfing di Indonesia karena Indonesia berhasil menjadi tuan rumah kejuaraan dunia Surfing.

Text                : Bambang Vidiatmoko

Photos           : Berbagai Sumber

MORE News

COMMENTS

<