eXtremeINA.com

News

Palembang Batal Jadi Tuan Rumah MXGP 2018

JAKARTA – eXtremeINA.com     Palembang harus mengubur mimpinya untuk menjadi tuan rumah perhelatan akbar kejuaraan dunia motocross bertajuk Motocross Grand Prix [MXGP], yang sejatinya digelar pada bulan Juni 2018 mendatang.

Palembang Batal Jadi Tuan Rumah MXGP 2018_news (1)

Kegagalan kota Palembang menjadi tuan rumah MXGP 2018 mendatang lantaran kawasan Jakabaring Sport City [JSC] harus benar-benar steril untuk persiapan kegiatan multi event Asian Games 2018. Hal ini dipertegas oleh Staf Khusus Gubernur I Gede Bagus Suryanegara, “Dewan Olimpiade Asia [OCA] mengharuskan Pemerintah mensterilkan kawasan Jakabaring Sport City terhitung enam bulan sebelum pelaksanaan event.”

Palembang Batal Jadi Tuan Rumah MXGP 2018_news (3)

“Kita harus mengutamakan Asian Games 2018, dan terpaksa menunggu Kejuaraan MXGP digelar di Palembang pada tahun 2019 mendatang. Sebenarnya kejuaraan dunia ini akan dijadikan alat promosi Asian Games dan sekaligus memperkenalkan Jakabaring Sport City ke tingkat International,” tambah Surya.

Palembang Batal Jadi Tuan Rumah MXGP 2018_news (4)

Sejatinya Pengprov Sumsel sudah mengusahakan semaksimal mungkin untuk menggelar kejuaraan dunia motocross sekaliber MXGP. Namun apadaya akibat Jakabaring harus disterilkan maka masyarakat Indonesia khususnya warga Palembang harus menunggu hingga tahun 2019 untuk menyaksikan para crosser hebat beradu cepat di lintasan.

Palembang Batal Jadi Tuan Rumah MXGP 2018_news (2)

Sebagai salah satu kota di Indonesia yang memiliki fasilitas sarana dan prasarana penunjang olahraga yang sangat lengkap, Pemerintah Kota Palembang tengah menargetkan sejumlah kejuaraan olahraga tingkat dunia, dan event yang ada didepan mata adalah gelaran multi event Asian Games 2018.

Text                : Bambang Vidiatmoko

Photos           : MXGP

MORE News

COMMENTS

<