eXtremeINA.com

News

Pantai Cimaja Menjadi Venue Surfing Asian Games 2018

JAKARTA – eXtremeINA.com    Cabang olahraga Surfing dipastikan akan diperlombakan dalam gelaran Asian Games 2018. Walaupun baru pertama kali diikutsertakan dalam Asian Games, namun pada kenyataannya Indonesia sudah mendunia dalam olahraga air ini.

Pantai Cimaja Lokasi Cabor Surfing Asian Games 2018_news (2)

Indonesia sebagai tuan rumah sedang mempersiapkan Kota Jakarta dan Palembang sebagai venue utama untuk menggelar Asian Games 2018. Akan tetapi khusus cabang olahraga Surfing akan dipertandingkan di Pantai Cimaja, Sukabumi yang notabennya berada diwilayah Jawa Barat. Pantai Cimaja dipilih oleh Persatuan Selancar Ombak Indonesia [PSOI] karena dekat dari Jakarta, hanya di tempuh dalam waktu 4 jam.

Pantai Cimaja dinilai akan membawa angina segar bagi atlet Indonesia, pasalnya dilokasi ini sudah sering diadakan Kejuaraan Surfing bertaraf Nasional maupun International. Apalagi Pantai Cimaja adalah daerah kelahiran salah satu Surfer terbaik Indonesia bahkan dunia bernama Dede Suryana, yang kabarnya masuk dalam platnas untuk mewakili Indonesia di Asian Games 2018.

Pantai Cimaja Lokasi Cabor Surfing Asian Games 2018_news (1)

Selain lokasinya dekat dengan Jakarta, akses jalan serta penginapan yang ada dilokasi ini juga sangat mendukung. Sebelum Pantai Cimaja benar-benar dipilih menjadi lokasi digelarnya cabang olahraga Surfing Asian Games 2018, pantai yang berada di kawasan Lampung menjadi kandidat. Namun setelah ditelaah lebih dalam lokasi ini belum memenuhi syarat penuh untuk menggelar Kejuaraan sekelas Asian Games 2018.

Dalam cabang olahraga Surfing nanti akan dipertandingkan 3 nomor yaitu, Mens Shortboard, Women Shortboard, dan Mens Longboard. Dalam peraturannya tiap Negara hanya diperbolehkan mengirimkan dua atlet untuk setiap nomor lomba. Mengenai peluang, Tim Nasional Surfing Indonesia sangat berpotensi untuk mendapatkan medali emas.

Pasalnya Indonesia sudah memiliki banyak sekali Surfing yang mendunia untuk mengikuti Kejuaraan Surfing bertaraf Nasional maupun International, bahkan prestasi mereka sudah diakui oleh dunia.

Cimaja Happy Weekend 2014

#AsianGames2018 #championship #eXtremeINA #extremesports #extremesportsindonesia #Indonesia #news #surf #surfing #waves

Text                : Bambang Vidiatmoko

Photos           : eXtremeINA.com / Berbagai Sumber

MORE News

COMMENTS

<