eXtremeINA.com

News

Pasang Surut Kejuaraan Balap Retro di Tanah Air

JAKARTA – eXtremeINA.com   Sejatinya kejuaraan balap mobil-mobil vintage bertajuk Indonesia Retro Race terus dijaga asanya oleh pihak penyelenggara untuk terus bergulir di tiap tahunnya, demi memberikan wadah para pebalap, menyuguhkan aksi balap berkualitas bagi para pecintanya, meningkatkan prestasi serta pengalaman bagi para pebalapnya, serta memberikan warna bagi dikancah balap roda empat di Tanah Air.

Pasang-Surut-Kejuaraan-Balap-Retro-di-Tanah-Air_news-(4)

Ajang balap ini sudah genap berusia sepuluh tahun dan pada gelaran ISSOM diselingi beberapa Kejuaraan lainnya. Nyatanya Indonesia Retro Race ini tetap menjadi primadona tersendiri bagi para pecintanya. Usia sepuluh tahun dalam penyelenggaraan sebuah event balap bukanlah waktu yang sebentar, banyak pasang surut yang dialami pihak penyelenggara dari berbagai sisi, mulai dari segi pesertanya hingga financial.

Pasang-Surut-Kejuaraan-Balap-Retro-di-Tanah-Air_news-(2)

Namun bagaimanapun kondisinya, Djembar Kartasasmita dan Rendi Son selaku penggagas Kejuaraan balap mobil Retro ini mampu menjaga eksistensi dan menyuguhkan aksi balap yang cukup berkelas. Faktor lain yang membuat Kejuaraan balap ini terus bergulir adalah adanya silahturahmi yang terus terjalin antara pihak penyelenggara dengan para tim balap dan juga pebalapnya itu sendiri.

Pasang-Surut-Kejuaraan-Balap-Retro-di-Tanah-Air_news-(1)

Mengenai regulasi balap ini, pihak penyelenggarapun meyampaikan sudah tiga tahun ragulasi yang ada tidak dilakukan perubahan ataupun penambahan. Hal ini dikarenakan regulasi yang ada sudah sangat sempurna. kejuaraan balap ini pernah mencatatkan rekor dengan 70 register, namun akibat peraturan dari Sirkuit Sentul yang hanya memperbolehkan 40 starter dalam sebuah event balap, akhirnya pihak penyelenggara dan beberapa pebalap yang telah meregistrasi harus berberat hati mengikuti atura yang berlaku. Semoga di tahun 2018 mendatang, kejuaraan balap Indonesia Retro Race terus bergulir dengan perserta yang cukup banyak.

Pasang-Surut-Kejuaraan-Balap-Retro-di-Tanah-Air_news-(3)

Text                 : Bambang Vidiatmoko

Photos           : Berbagai Sumber

MORE News

COMMENTS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

<