eXtremeINA.com

Event

Pelatihan BMX Freestyle

SURABAYA – eXtremeINA.com  Guna menjalankan program kerja di tahun 2019, Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia [FORMI] kota Surabaya akan bekerja sama dengan komunitas Suroboyo BMX [SBMX] untuk menggelar pelatihan BMX Freestyle pada tanggal 16-17 Maret 2019 di Ketabang Skate & BMX Park.

Tujuan diadakannya pelatihan ini untuk mengembangkan komunitas olahraga tantangan khususnya sepeda BMX sebagai salah satu jalur olahraga rekreasi di Indonesia, mengenalkan kepada masyarakat kota Surabaya tentang olahraga BMX, mendorong minat anak-anak di Surabaya untuk mulai menekuni olahraga BMX, mencari bakat-bakat rider BMX kota Surabaya untuk berprestasi di tingkat Nasional hingga Internasional.

Bagi yang ingin ikut serta dalam pelatihan BMX ini, peserta tidak dipungut biaya sedikit pun, namun karena pelatihan ini dikhususkan untuk warga Surabaya kalian hanya wajib membawa Kartu Tanda Penduduk [KTP] atau Kartu Keluarga [KK]. Pelatihan yang tersaji diakhir pekan nanti adalah tahap pertama, dengan begitu program kerja ini masih akan berlanjut pada tahap-tahap selanjutnya.

Sejatinya perkembangan olahraga BMX di Surabaya cukup baik, walaupun tidak signifikan nyatanya banyak bermunculan rider-rider baru yang masih cukup muda. Dengan adanya pelatihan yang digagas oleh FORMI kota Surabaya dan komunitas SBMX diakhir pekan nanti dapat semakin memajukan perkembangan olahraga sepeda ekstrem ini di Surabaya.

Disisi lain harapan juga ditujukan kepada Pemerintah Daerah untuk terus membantu perkembangan olahraga BMX di Surabaya dengan mensupport sarana dan prasarana bermain BMX seperti menyediakan skate park yang memenuhi standar, menghadirkan kompetisi-kompetisi BMX, dan mendukung rider BMX yang ingin mengikuti kejuaraan di luar negeri.

Indonesia adalah salah satu negara dengan jumlah pecinta BMX yang cukup banyak. Walaupun masih banyak masyarakat yang belum mengetahuinya, nyatanya sudah banyak rider BMX di Indonesia baik dari kategori Street dan Flatland yang sudah meraih banyak prestasi di tingkat Internasional seperti rider asal Surabaya Hendri Setiawan atau yang akrab Bondik, Ardika Winata, Januar Susanto, Heru Anwari, dan masih banyak yang lainnya.

Text                : Bambang Vidiatmoko

Photo            : Suroboyo BMX

MORE Event

COMMENTS

<