eXtremeINA.com

News

Peluang Timnas Panjat Indonesia di Asian Games 2018

JAKARTA – eXtremeINA.com   Dalam kejuaraan multi event Asian Games 2018, ada beberapa cabang olahraga [cabor] yang menjadi unggulan Indonesia untuk mengumpulkan pundi-pundi medali. Salah satunya adalah cabang olahraga Panjat Tebing.

Panjat Tebing di Indonesia, Belum Berkembang Menyeluruh_news (4)

Bisa dikatakan cabor Panjat Tebing dalam kejuaraan Asian Games 2018 mendatang, Tim Nasional [Timnas] Indonesia cukup diperhitungkan. Hal kecil yang membuktikannya adalah pada kejuaraan Panjat Tebing tingkat Asia pada bulan November 2017 yang lalu di Iran, Timnas Indonesia mampu meraih 3 medali emas, 1 perak, dan 3 perunggu yang semuanya didapat dari nomor lomba speed.

Panjat Tebing di Indonesia, Belum Berkembang Menyeluruh_news (1)

Masih pada bulan yang sama, pada kejuaraan Dunia Panjat Tebing yang diselenggarakan di China, Timnas Indonesia mampu membawa pulang 2 medali perak yang datangya juga dari nomor lomba Speed. Khusus pada Kejuaraan Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan di Jakarta-Palembang, Federasi panjat Tebing Indonesia [FPTI] selaku induk organisasi Panjat Tebing di Indonesia menargetkan para atletnya untuk meraih 2 emas pada nomor lomba Speed.

MENPORA-Sempatkan-Cek-Kesiapan-Kejurnas-Panjat-Tebing-XVI_news-(3)

Walaupun Timnas Panjat Tebing Indonesia cukup diperhitungkan di ­­tingkat Asia, namun bukanlah pekerjaan mudah untuk meraih medali emas begitu saja. Pasalnya Timnas Iran, China, dan Jepang yang notabennya adalah tim kuat siap memberikan kejuatan dalam ajang Asian Games 2018. Namun tidak hanya itu saja, diperkirakan Tim dari negara lainnya juga tengah mempersiapkan diri guna meraih hasil maksimal dalam kejuaraan tersebut.

Jawa Tengah Kuasai Nomor Speed Kejurnas Panjat Tebing XVI_news (2)

Begitupun dengan Timnas Panjat Tebing Indonesia yang tengah mempersiapkan dirinya dengan mengadakan Training Camp di Rusia, untuk meraih target di Asian Games 2018. Harapan FPTI adalah, para atlet pelatnas dan juga pelatih dapat menimba ilmu disana, karena telah diketahui bahwa Rusia memiliki juara-juara dunia Panjat Tebing.

Text                 : Bambang Vidiatmoko

Photos           : Dok. FPTI

MORE News

COMMENTS

<