eXtremeINA.com

Features

Perlengkapan Wajib Saat Berkendara Motor Trail

eXtremeINA.com  Kita telah ketahui bersama bahwa terdapat beberapa olahraga otomoritf yang menggunakan motor jenis trail, seperti Motocross, Grasstrack, Supercross, Enduro Cross, Adventure Trail, dan Freestyle Trail. Jika diperhatikan dengan seksama maka akan ditemui perbedaan disetiap kendaraanya. Selain menggunakan ketrampilan saat berkendara motor trail, penikmatnya juga dituntut mempunyai nyali tinggi, pasalnya berkendara motor trail ini sangat mudah bersentuhan dengan kecelakaan yang membuat si pengendaranya cedera ringan hingga parah.

Kita telah ketahui bersama bahwa terdapat beberapa olahraga Otomoritf yang menggunakan motor jenis Trail, seperti Motocross, Grasstrack, Supercross, Enduro Cross, Adventure Trail, dan Freestyle Trail. Jika diperhatikan dengan seksama maka akan ditemui perbedaan disetiap kendaraanya.

Untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan yang parah, maka alangkah baiknya jika pengendara menggunakan safety gear dengan lengkap dan tetap mengutamakan kenyamanan. Berikut adalah perlengkapan berkendara motor trail.

  1. Helm

Helm yang berkualitas akan memberikan keamanan dan perlindungan pada bagian kepala serta dapat secara signifikan engurangi kemungkinan terjadinya kecelakaan pada kepala yang serius. Pastikan helm cocok dan nyaman. Pada dasarnya helm akan mengendur sedikit saat dipakai,dengan begitu pilihlah helm yang erat saat membelinya.

  1. Sepatu

Sepatu tidak hanya digunakan untuk melindungi kaki, namun sepatu juga dapat melindungi jari-jari kaki, pergelangan kaki, shins, dan betis. Sepasang sepatu yang berkualitas akan mengurangi terjadinya cedera seperti keseleo saat terjatuh.

  1. Body Protector

Siku dan lutut merupakan bagian yang sangat rawan terjadinya cedera, oleh sebab itu bagian ini sangat membutuhkan perlindungan khusus. Untuk melindungi bagian ini kalian dapat menggunakan body protector.

Kita telah ketahui bersama bahwa terdapat beberapa olahraga Otomoritf yang menggunakan motor jenis Trail, seperti Motocross, Grasstrack, Supercross, Enduro Cross, Adventure Trail, dan Freestyle Trail. Jika diperhatikan dengan seksama maka akan ditemui perbedaan disetiap kendaraanya.

  1. Celana

Pada olahraga Trail sangat tidak dianjurkan memakai celana selain celana khusus balap Trail. Pada celana Trail ini memiliki tambahan lapisan perlindungan yang dibangun kelutut dan paha guna melindungi terjadinya cedera.

  1. Kaos

Selain digunakan untuk tanda pengenal, menggunakan kaos dengan kualitias terbaik sangat membantu kenyamanan saat berkendara. Desain yang disediakan khsusu kaos Trail pun sudah cukup banyak dan bermacam-macam.

  1. Kacamata

Kacamata [Goggle] juga sangat penting keberadaanya. Kacamata bagi olahraga Trail sangat berguna untuk melindungi mata dari debu, angina, ataupun air hujan yang dapat mengganggu perjalanan.

 

Text                 : Bambang Vidiatmoko

Photos           : Berbagai Sumber

MORE Features

COMMENTS

<