eXtremeINA.com

Features

Persiapan Wajib untuk Pelaku Downhill

eXtremeINA.com  Berolahraga Downhill memang sangat seru, menantang, dan mengasyikan. Namun banyak sekali hal yang harus dipersiapkan secara matang dan detail agar dapat terhindar dari cedera yang fatal. Persiapan ini tidak hanya dilakukan oleh para pemula saja, namun bagi kalian yang sudah profesional pun harus melakukan persiapan secara detail. Pada artikel ini akan dijelaskan mengenai persiapan dalam bermain Downhill, berikut adalah informasinya.

Persiapan Yang Wajib Dilakukan Para Pelaku Downhill_feature (2)

Kelengkapan Keselamatan. Beda dengan perlengkapan keselamatan kegiatan sepeda gunung lain, seperti road bike, downhill butuh perlengkapan yang lebih lengkap. Tidak hanya pelindung kepala berupa helm, Anda para downhiller juga sangat disarankan untuk mengenekalan pelindung lutut, siku dan juga tulang kering. Perlengkapan ini disarankan agar risiko kecelakaan saat menikmati downhill bisa diminimalisir.

Persiapan Yang Wajib Dilakukan Para Pelaku Downhill_feature (3)

Lakukan Pemanasan. Kegiatan sepeda gunung lain, seperti road bike, bisa dilakukan tanpa sebuah pemanasan khusus. Namun hal ini tidak berlaku pada downhill karena otot tubuh saat menikmati downhill dipastikan akan bekerja lebih berat. Cukup lakukan pemanasan yang sederhana, seperti mengayuh sepeda pada gigi rendah (gigi depan dengan gir kecil dan gigi belakang dengan gigi besar) selama sekitar 10 sampai 15 menit saja. Dengan persiapan yang terencana dan matang, kegiatan memacu sepeda dari sebuah bukit atau pegunungan bisa Anda nikmati dengan lebih aman.

Persiapan Yang Wajib Dilakukan Para Pelaku Downhill_feature (1)

Di Indonesia sendiri penggemar sepeda Downhill tergolong banyak, dan disetiap tahunnya perkembangan Downhill di Indonesia terus berkembang pesat. Hal yang membuktikannya adalah tidak hanya jumlah pecintanya saja yang terus bertambah, namun di lokasi Downhill di Indonesia terbaru terus ditemukan dan dibuat diberbagai penjuru Tanah Air, selain itu Kejuaraan Downhill bertittle Kejurnas juga telah digelar disetiap tahunnya.

Text                : Bambang Vidiatmoko

Photos           : Berbagai Sumber

MORE Features

COMMENTS

<