eXtremeINA.com

News

Perubahan Group FFA dan G4 Offroad Racing Akan Buat Pertarungan Lebih Ketat

JAKARTA – eXtremeINA.com    Kabar berhembus mengatakan bahwa dalam waktu dekat PP IMI akan mensosialisasikan beberapa perubahan yang terjadi di Group FFA dan G4. Selain itu juga format kejuaraan team juga akan dirubah dengan nuansa format lama, dengan begitu dipastikan pertarungan akan lebih seru, ketat dan menantang.

eXINA-ilustrasi-balap-offroad (1)

Gambarannya adalah dalam waktu dekat ini PP IMI akan mensosialisasikan kelas FFA 8 silinder mesin di belakang akan dipisahkan kelasnya dengan yang bermesin didepan, dengan begitu akan disebut dengan kelas G53 [mesin depan] G54 [mesin belakang]. Selain itu perubahan juga terjadi di kelas FFA UTV yang akan digabungkan kembali dengan Group G1.

Group selanjutnya adalah Group G4 yang disebut sebagai peserta terbanyak. Dalam grup ini diperbolehkan kelas G4.3 untuk menggunakan chassis tubular dan gearbox jenis apapun. Namun tidak boleh bertransmisi automatic atau sequential. Ini adalah format baru yang akan direalisasikan oleh PP IMI. Dengan begitu dipastikan pertarungan akan lebih seru dan ketat.

eXINA-ilustrasi-balap-offroad (3).

Kejuaraan balap offroad di Tanah Air memang sangat dinanti kehadirannya, karena laju mobil yang sangat kencang membuat hiburan tersendiri bagi penonton yang menyaksikannya. Namun tidak hanya itu saja, peserta dan tim baru pun semakin banyak bermunculan. Selain itu pebalap baru pun mampu menandingin pebalap senior dan bahkan mampu naik kepodium teratas.

Semoga gelar balap offroad di Tanah Air dapat berjalan lebih sukses lagi dibanding tahun-tahun sebelumnya.

eXINA-ilustrasi-balap-offroad (2).

#championship #dirt #extremeina #extremesportsindonesia #indonesia #IMI #news #offroad #offroadracing #racing

Text & Photos          : Bambang Vidiatmoko

MORE News

COMMENTS

<