eXtremeINA.com

News

PORSEROSI Targetkan 2 Medali Emas di SEA Games 2019

JAKARTA – eXtremeINA.com    Cabang olahraga [cabor] skateboard dipastikan menjadi satu bagian yang akan akan dipertandingkan dalam gelaran olahraga terbesar se-Asia Tenggara bertajuk SEA Games 2019 Filipina. Selaku Induk Organisasi Skateboard di Indonesia Pengurus Besar Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia [PORSEROSI] yang bekerja sama dengan Indonesia Skateboarding Association [ISA] telah membentuk skuat timnas yang tangguh untuk meraih banyak prestasi dalam ajang tersebut.

Dalam kesempatannya Charlie selaku ketua dari dengan ISA yang juga pengurus PORSEROSI, mengatakan “Pelatnas Skateboard untuk SEA Games 2019 Filipina telah dilaksanakan di Buqiet Skatepark, Jl. Terusan Geger Kalong Hilir 88, Kecamatan Parongpong Bandung, Jawa Barat. Ada 13 atlet putra putri terpilih yang menjalani pelatnas, mereka akan terus berlatih dan dilihat seberapa konsisten mereka dalam mempersiapkan diri untuk ajang SEA Games 2019.

Dalam kejuaraan multi event SEA Games 2019 untuk cabang olahraga Skateboard akan dipertandingkan empat kelas berbeda mulai dari Street, park, Game of Skate, dan Downhill.”Kami sangat optimis Timnas Skateboard Indonesia akan meraih prestasi di SEA Games 2019, target kami adalah 2 medali emas, yang datangnya dari Street dan Park. Kami sudah buktikan bahwa kita mampu meraih prestasi di ajang Asian Games 2018 dan bukan mustahil kita mampu Berjaya di SEA Games 2019,” tambah Charlie.

Walaupun Indonesia diprediksi mampu meraih prestasi, nyatanya bukan urusan yang mudah untuk mencapai target yang sudah dicanangkan oleh pengurus. Kemungkinan lawan tersulit yang akan dihadapai oleh Indonesia dalah tuan rumah Filipina dan Thailand. Namun Indonesia harus tetap waspada dengan negara-negara lain yang siap mengirimkan atlet-atlet terbaiknya.

Cabang olahraga Skateboard dalam kejuaraan SEA Games 2019 Filipina akan tersaji pada awal bulan Desember. Walaupun sudah ada 13 nama terpilih, nampaknya pengurus masih ingin mencari yang terbaik dan benar layak mewakili Indonesia di ajang SEA Games 2019.

Text                : Bambang Vidiatmoko

Photo             : courtesy of @yudi50

Edited by      : Ihsan Rizaldi Raz

MORE News

COMMENTS

<