eXtremeINA.com

News

Proses Pembangunan Venue Jet Ski dan Layar Asian Games 2018

JAKARTA – eXtremeINA.com    Sebagai tuan rumah Asian Games 2018 mendatang, Pemerintah Indonesia disibukkan dengan berbagai kesiapan demi menghadirkan sebuah kejuaraan olahraga yang sukses. Salah satunya adalah menyiapkan venue untuk cabang olahraga yang dipertandingkan.

Proses Pembangunan Venue Jet Ski dan Layar Asian Games 2018_news (2)

Contohnya adalah venue cabang olahraga Layar dan Jet Ski yang tengah dibangun di kawasan Ancol Jakarta. Pembangunan venue olahraga untuk Asian Games 2018 perahu layar disetujui di Asahimas, daerah Ancol Barat, sedangkan venue jet ski akan dibangun di Pantai Indah Ancol yang berlokasi di belakang Hotel Mercure. Pemilihan dua lokasi pembangunan venue olahraga untuk Asian Games 2018 itu berdasarkan usulan Pengurus Besar [PB] organisasi kedua cabang olahraga tersebut.

Proses Pembangunan Venue Jet Ski dan Layar Asian Games 2018_news (3)

KEMENPORA bertugas membangun venue di daratan dan untuk venue di laut diserahkan kepada Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee [INASGOC] dan PB kedua cabang olahraga. Diperkirakan pembangunannya akan selesai pada 8-10 bulan ke depan dan bulan Mei 2018 akan siap untuk tes venue.

Proses Pembangunan Venue Jet Ski dan Layar Asian Games 2018_news (1)

Pada pembangunan venue olahraga untuk Asian Games 2018 untuk cabor layar dan jet ski itu akan dibangun gudang cabor layar, gudang perawatan, kantor pengelola, dan fasilitas lain untuk membantu mendukung atlet berlatih. Diperkirakan anggaran pembangunan kedua venue tersebut kurang lebih Rp 185 miliar.

Proses Pembangunan Venue Jet Ski dan Layar Asian Games 2018_news (4)

Text                : Abbisena Gania Oktova

Photos           : Media & PR INASGOC 

MORE News

COMMENTS

<