eXtremeINA.com

Features

Ragam Obstacle Bermain Skateboard

eXtremeINA.com           Puas bermain di flat dan skill kamu kini ingin mencoba bermain pada obstacle tertentu? Kini saatnya go one ahead. Sebelum kamu bermain di obstacle pastikan kamu sudah mahir melakukan berbagai trik-trik dasar diskateboarding. Seperti ollie, tictac, dan revert jika semua sudah kamu kuasai tidak ada salahnya kamu mencoba hal yang baru.

Ragam Obstacle Bermain Skateboard_feature (1)

Mari kita mengenal berbagai macam jenis dari obstacle yang biasa kita jumpai di skatepark.

Ledge

Pada dasarnya ledge yang sering kamu jumpai di skatepark pembuatannya terinspirasi dari bangku taman. Jangan jika bentuknya seperti tempat duduk konvensional yang sering kamu duduki saat bersantai di taman kota.

Flat Rails

Bentuknya persis menyerupai monorail atau besi tunggal yang berdiri sejajar melintang horizontal. Kamu bisa mengulik berbagai trik basic rail disini, rail juga memiliki tinggi yang beragam sehingga memudahkan kamu untuk beradaptasi untuk melakukan trik ‘grinding’ pada obstacle.

Ragam Obstacle Bermain Skateboard_feature (3)

Downrails

Pada dasarnya fungsi sesungguhnya dari alat ini sebagai pegangan di sisi tangga.  Wah kalau yang satu ini pastikan nyalimu berbanding lurus dengan kemampuan skatingmu, pasalnya alat ini digunakan bagi mereka para skateboarder yang memiliki kemampuan skating pada tahap intermediate.

Pole jam

Besi tunggal yang berdiri vertikal dengan tingkat kemiringan 45 derajat ini dapat kamu gunakan untuk trik grinding seperti 50:50 atau BS, NS 50:50.

Ragam Obstacle Bermain Skateboard_feature (5)

Quarter

Obstacle persis seperti ombak, hanya saja material dan landnya terbuat dari semen! Kamu bisa melakukan beberapa tapping trik di ujung coping obstacle satu ini. Teknik bermain di quarter, kamu harus melakukan pumping untuk menjaga papan skatemu tetap berjalan tanpa perlu menggoesnya.

Bowls

Bentuknya seperti kolam renang, hanya saja tiap sisinya tidak memiliki ketajaman, bentuknya menyerupai ‘mangkok’ cruising di alat ini memang mengasyikkan tapi sayangnya untuk bermain disini kamu harus benar-benar memahami teknik pumping dengan benar, pasalnya obstacle yang satu ini memiliki beberapa titik dimana skateboarder harus melakukan pumping.

Ragam Obstacle Bermain Skateboard_feature (2)

#extremeina #extremesports #extremesportsindonesia #indonesia #obstacle #skate #skateboard #skateboarding #skatepark #urban

Text               : Tito Febrianto

Photo’s         : Berbagai Sumber

MORE Features

COMMENTS

<