eXtremeINA.com

Features

Rasakan Hutan Lindung Bedugul dengan Downhill

eXtremeINA.com  Bicara tentang objek wisata, pastinya Bali tidak akan pernah habis akan pesonanya untuk menarik minat wisatawan lokal maupun Mancanegara untuk berkunjung. Perlu diketahui bahwa keindahan serta keunikan wisata di Bali tidak hanya terdapat di Pantai serta Budayanya saja, akan tetapi kawasan Hutan Lindung Bedugul juga memiliki daya tarik tersendiri, khususnya para penggeliat olahraga Downhill.

Mencicipi Hutan Lindung Bedugul Dengan Downhill_feature (1)

Berada di Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, hutan lindung Bedugul menjadi lokasi favorit bagi wisatawan untuk bermain Downhill. Untuk bermain Downhill dilokasi ini, kalian dapat berangkat dari Denpasar dengan mobil. Dalam waktu 90 menit, maka kalian akan tiba di lokasi start Downhill yang berada di kawasan Kebun Raya Eka Karya, Bedugul, Bali. Saat memulai start mata kalian akan langsung dihadapkan dengan indahnya jajaran hutan pinus dengan jarak berkisar 2 meter.

Mencicipi Hutan Lindung Bedugul Dengan Downhill_feature (3)

Mengenai rintangan yang ada di kawasan Hutan Lindung Bedugul, para penggeliat Downhill akan dihadapkan dengan akar-akar pohon pinus yang cukup besar. Akar-akar pohon yang muncul keatas permukaan tanah ini membuat trek atau jalur Downhill di kawsan ini semakin ekstrem dan memacu adrenaline. Beberapa spot terdapat Drop Off baik itu berukuran kecil hingga besar saat melintasi akar-akar pohon tersebut. Jika dilewati dengan kecepatan tinggi maka dipastikan Sepeda anda akan terbang melayang.

Mencicipi Hutan Lindung Bedugul Dengan Downhill_feature (2)

Bagi kalian yang baru bermain Downhill ataupun yang belum pernah merasakan Drop Off tinggi, jalur ini juga memiliki Chicken Way. Jalur Chicken Way ini memang dibuat sangat mudah agar para pemula dapat melewatinya. Sebelum menjelajah hutan lindung Bedugul, alangkah baiknya mengecek kondisi sepeda yang akan digunakan. Selain sepeda harus dalam keadan baik saat digunakan, kondisi fisik penggeliat Downhill yang ingin menjelajah trek ini juga dianjurkan dalam kondisi baik, tidak lemas, ataupun sakit. Walaupun trek Downhill di Hutan Lindung Bedugul tergolong mengengah kebawah namun kondisi fisik badan serta sepeda yang digunakan harus benar-benar baik.

#Bali #Bedugul #dirt #downhill #eXtremeINA #extremesports #extremesportsindonesia #feature #Indonesia

Text                : Bambang Vidiatmoko

Photos           : Berbagai Sumber

MORE Features

COMMENTS

<