eXtremeINA.com

News

Rava Mahpud Raih Tiket ke South Grand Italia

JAKARTA – eXtremeINA.com    Pegokart muda Indonesia bernama Rava Mahpud dari tim TKM-JMS Racing berhasil menjuarai Rok Cup Singapore 2017 yang digelar beberapa waktu yang lalu. Dengan begitu otomatis Rava berhak mendapatkan tiket ke South Garda Italia. Pada hasil akhir perlombaan Rava mampu mencatatkan 925 poin, disusul oleh Alex Kattoulas dari tim Eugene Motorsport dengan total 649 poin.

Rava Mahpud Raih Tiket ke South Grand Italia_news (2)

Perjuangan Rava di Kejuaraan Gokart Rok Cup Singapore 2017 ini tidaklah mudah, walaupun tidak dapat menyapu bersih podium namun Rava mampu tampil konsisten untuk tetap berada di posisi tiga besar selama empat seri. Rava pernah mengalami demam tinggi saat berlaga di seri dua, namun berkat perjuangan yang gigih Rava mampu finish di posisi kedua. Sejatinya final Rok Cup Singapore ini mengalami perubahan tempat, jika biasanya perlombaan diadakan di Sirkuit KF 1. Namun pada Rok Cup Singapore 2017 ini diadakan di lintasan F1 di Marina bay.

Setelah berjuang di Rok Cup Singapore 2017 untuk final race diposisi ketiga serta mengamankan satu tiket ke South Garda Italia, Rava Rasha Mahpud akan kembali berjuang dalam Kejuaraan Asian Rok Cup dan Eshark Rok Cup Indonesia yang akan digelar pada tanggal 10 September 2017, di Sirkuit International Karting Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Rava Mahpud Raih Tiket ke South Grand Italia_news (1)

Dengan raihan prestasi yang didapat oleh Rava ini membktikan bahwa dia mampu menjadi bibit pebalap muda terbaik untuk meraih banyak prestasi di kemudian hari, baik ditingkat Nasional maupun International. Kita telah ketahui bersama bahwa Gokart adalah satu Kejuaraan bagi pebalap Indonesia sebagai ajang batu loncatan. Salah satu pebalap muda yang sukses mengawali karir dari balap Gokart adalah Sean Gelael, yang saat ini sedang fokus mengikuti Kejuaraan balap Formula 2 dan bersiap untuk naik tingkat ke Formula 1.

Text                : Bambang Vidiatmoko

Photos           : Berbagai Sumber

MORE News

COMMENTS

<