eXtremeINA.com

Profile

Rian, Rider Street BMX Muda Berprestasi Kota Depok

eXtremeINA_Rian_BMX_profile (5)eXtremeINA.com      Kota Depok adalah awal mula Andrian Dwi Pradipta menekuni hobinya sebagai rider BMX Street. Lahir di Jakarta, 14 April 1997, Adrian atau biasa disebut adalah rider BMX Profesional yang cukup dibilang muda.

Tinggal di GDC [Grand Depok City] membuat Rian bergabung di komunitas BMX Depok. Banyaknya teman dikomunitas ini, membuat Rian termotivasi untuk mempelajari skill, dan bianya sering melakukan shering hal-hal baru khususnya diseputaran BMX.

eXtremeINA_Rian_BMX_profile (2)Mulai menekuni olahraga ekstrem BMX pada tahun 2009, Revi adalah salah satu orang yang memotivasi Rian untuk bermain Sepeda BMX. Dan yang menjadi guru seorang Rian sampai saat ini adalah Andre Gokil, menurut Rian ia adalah salah satu orang yang memotivasinya hingga seperti saat ini.

Selain menekuni dunia BMX, Rian adalah seorang pelajar kelas 12 di SMA 2 Depok. Sebagai seoarang pelajar, Rian tidak lupa untuk membagi waktu antara belajar, dan latihan BMX. Latihan yang rutin membuat Rian menjadi terbiasa pada saat melewati rintangan di Kompetisi BMX.

Selama hidup di dunia BMX Rian mendapatkan sejumlah prestasi, yang diantaranya adalah, Juara 1 BMX Street Junior Menpora, Juara 1 Best Trick Open Bogor, Juara 2 BMX Dirt Jump Open Halim, Juara 3 MTB Long Jump Senayan, Juara 1 MTB Dirt Jump Bogor, dan baru-baru ini Rian mendapatkan Juara 3 BMX Street Pro Mugi Mugi Bike.

Diantara prestasi tersebut, Rian mengaku kalau menjadi Juara 1 di Dirt Jump Bogor adalah suatu hal yang tidak pernah dilupakan, karena ini merupakan prestasi pertama yang didapat oleh Rian. Sebelum ia mendapatkan prestasi, Rian di kecam tidak boleh mengikuti latihan BMX oleh orang tuanya. Menurut orang tuanya ini adalah olahraga yang berbahaya. Sikap orang tua yang demikian membuat Rian menunjukan kepada keluarganya kalau ini adalah hobi dan juga bakatnya. Sehingga pada saat ia mendapatkan Prestasi, orang tuanya baru yakin ia berbakat.

eXtremeINA_Rian_BMX_profile (3)

Sepeda yang digunakan Rian adalah sepeda BMX yang di bilang sederhana. Rian tidak akan mengganti sepedanya kalau benar-benar belum rusak, menurutnya dengan mengikuti perkembangan brandit membuat pemborosan dibagian keuangannya. Ujar Rian

Selain Hobi bermain BMX terkadang Rian menyempatkan waktunya untuk bermain Futzal bersama teman-temannya, dan ini membuat fisik Rian terjaga terus.

eXtremeINA_Rian_BMX_profile (4)

Menurut Rian perkembangan BMX di Indonesia sudah lumayan pesan dibandingkan dahulu, kalau dahulu belum banyak yang tahu BMX, tapi sekarang sudah banyak komunitasnya di kota-kota besar. Rian mengaku kalau dikotanya belum ada tempat Latihan BMX yang resmi dibangun oleh Pemerintah, padahal disini banyak atlet BMX berprestasi.

 

Fb: Adrian Dwi Pradipta

Twitter: @RianDwiPradipta

 

Text & Photo’s : Arief Munandar

MORE Profile

COMMENTS

<