eXtremeINA.com

Profile

Ridwan Putra: Cedera Lama Tak Buat Henti Bermain Aggressive Inline

eXtremeINA.com              Ridwan Putra atau yang akrab dipanggil Iwang adalah seorang atlet Aggressive Inline Skate kelahiran Bogor 11 Mei 1994. Awalnya Iwang sempat bermain Skateboard, namun dengan seiring berjalannya waktu dia ingin mencari hobi lain yang benar-benar buatnya nyaman akhirnya dia memutuskan untuk mencoba bermain Aggressive Inline Skate. Berawal mencoba bermain Aggressive Inline Skate tersebut, dirinya mengaku langsung jatuh cinta terhadap olahraga ekstrem yang satu ini.

eXINA-Ridwan-Putra_profile (2)

Sejatinya untuk bermain Aggressive Inline Skate, Iwang tidak direstui oleh sang Ibunda lantaran sering melihat Iwang terluka saat usai bermain olahraga ini. Namun justru Iwang mendapat dukungan dari sang Ayah, agar dirinya aman dan terhindar dari cedera parah Iwang dibelikan body protector. Tahun 2013 adalah Kompetisi Aggressive Inline Skate pertama yang Iwang ikuti di Puink Skate park Ancol, Jakarta. Turun di kelas Beginner Iwang gagal meraih gelar juara pertamanya. Namun walaupun tidak membuahkan hasil pada kompetisi pertamanya Iwang merasa sangat senang dan puas bisa mengiktui kompetisi Aggressive Inline Skate yang resmi.

eXINA-Ridwan-Putra_profile (1)

Kehebatan Iwang bermain Aggressive Inline Skate juga berkat dukungan dan latihan bersama komunitas Bogor Rolling. Bagi dirinya, komunitas Bogor Rolling adalah tempat terbaik untuk mengasah serta berlatih skill, dan di tempat inilah Iwang menjadi salah satu bladder terbaik Indonesia. Sebagai seorang Pro Bladder, Iwang sempat mengalami cedera ligament yang cukup parah saat beratraksi dalam sebuah acara peresmian salah satu skate park di Bogor.

eXINA-Ridwan-Putra_profile (3)

Akibat cedera yang dialaminya, Iwang harus menepi selama 9 bulan lamanya. Saat mengalami cedera tersebut, Iwang hanya bisa menyaksikan rekan-rekan se-profesi beraksi di skate park. Walaupun trauma sempat menghantuinya, namun tekad yang kuat untuk kembali bermain Aggressive Inline Skate mengalahkan segalanya.

eXINA-Ridwan-Putra_profile (4)

Kiprah gelar juara dari kompetisi ke kompetisi Iwang raih, hingga saat ini Iwang adalah salah satu bladder terbaik di Indonesia dan menjadi panutan di kota Bogor. Sebagai salah satu atlet Aggressive Inline Skate yang cukup berprestasi, Ridwan juga sangat memperhatikan perkembangan olahraga ekstrem ini di Indonesia. Menurutnya perkembangan Aggressive Inline Skate di Indonesia khususnya di kota Bogor ini cukup pesat, terbukti dengan semakin banyak pemain baru yang muncul di setiap daerah di Indonesia, tentunya dengan talenta yang luar biasa.

Text & Photos : Bambang Vidiatmoko / eXtremeINA.com

MORE Profile

COMMENTS

<