eXtremeINA.com

News

Rio Haryanto Alami Insiden Saat Tes Super Formula

JAKARTA – eXtremeINA.com   Pebalap Indonesia Rio Haryanto mengalami kecelakaan dalam sesi tes pertama Super Formula yang diselenggarakan Rabu [6/12] kemarin di Sirkuit Suzuka, Jepang. Pada tes tersebut Rio mengendarai mobil Dallara SF14 bermesin Honda HR-417E.

Rio-Haryanto-Alami-Insiden-Saat-Tes-Super-Formula_news-(1)

Pada tes pertama Super Formula di Jepang ini Rio Haryanto nampaknya tidak sendirian, pasalnya ada pebalap-pebalap baru lainnya yang ikut ambil bagian semisal Nirei Fukuzumi, Naoki Yamamoto, dan Pierre Gasly. Pada tes pertama ini pebalap asal Solo hanya mampu melahap 21 lap, tiga lap tercepat pertama Rio Haryanto didapat secara beruntun yaitu 02,795 detik, 1 menit 55,655 detik, dan 1 menit 52,205 detik.

Rio-Haryanto-Alami-Insiden-Saat-Tes-Super-Formula_news-(8)

Sangat disayangkan pada tes pertama Super Formula ini Rio Haryanto harus mengalami kecelakaan yang terjadi pada 50 menit sebelum sesi tes berakhir. Kecelakaan yang dialami Rio Haryanto terjadi di tikungan Dunlop yang membuat kerusakan pada suspense kanan depan serta sayap depan. Red flag dikibarkan saat insiden itu untuk mengevakuasi mobil yang dikendarai Rio Haryanto. Kendati begitu, tidak ada kerusakan pada sidepod mobil Rio Haryanto dan bagian hidung mobil pun masih menempel.

Rio-Haryanto-Alami-Insiden-Saat-Tes-Super-Formula_news-(6)

Hari ini adalah hari kedua Rio Haryanto menjalani tes Super Formula di Jepang. Semoga hari kedua ini dapat dimaksimalkan oleh Rio Haryanto guna meraih hasil yang lebih baik lagi. Ini adalah awal kembalinya Rio Haryanto ke dunia balap, kita patut bangga dan doakan semoga Rio kembali secepatnya berkiprah di ajang balap International.

Text                : Bambang Vidiatmoko

Photos           : rioharyanto.com

MORE News

COMMENTS

<