eXtremeINA.com

News

Rio Waida Dapatkan Peringkat Satu WSL Asia 2017

JAKARTA – eXtremeINA.com  Saat pembagian penghargaan dalam kejuaraan Taiwan Open yang dipertandingkan di Jinzun Harbor, Taiwan. Rio Waida mendapatkan tropi WSL Asia dari Steve Robertson atas pencapaiannya di posisi pertama dalam ranking WSL Asia 2017.

Rio-Waida-Mendapatkan-Peringkat-Satu-WSL-Asia-2017_news-(3)

Nama Rio Waida berada di atas 165 surfer lain yang terdaftar dalam Qualifying Series Surfer untuk masuk dalam WSL Asia 2017. Atas pencapaian terbaiknya ini Rio Waida berhak mengisi satu slot sebagai peserta WQS 6.000 dan 10.000 tahun 2018 mendatang. Bisa dikatakan kejuaraan tahun depan yang akan diikuti oleh Rio ini akan memberikan poin dan juga hadiah yang cukup besar bagi seorang surfer. Terlebih jika Rio mampu menjuarainya maka ini adalah pencapaian yang sangat luar biasa bagi seorang surfer muda berusia 18 tahun.

Rio-Waida-Mendapatkan-Peringkat-Satu-WSL-Asia-2017_news-(2)

Rio Waida seakan menjadi surfer muda yang berprestasi belakangan ini, dia telah mengikuti banyak kompetisi baik di tingkat Nasional maupun Asia, Australia, maupun Eropa. Prestasi yang diraihnya selama ini tidak lepas dari adanya dukungan dari beberapa pihak seperti Quiksilver selaku sponsor, Padma Boys selaku klub Surfing yang dinaunginya, berselancar dengan para legenda Surfing semisal Kelly Slater, Jake Paterson, dan masih banyak yang lainnya.

Rio-Waida-Mendapatkan-Peringkat-Satu-WSL-Asia-2017_news-(1)

Jika diperhatikan, dengan usia Rio Waida yang masih 18 tahun prestasi yang diraihnya sudah cukup stabil dan cenderung menanjak. Maka bukan tidak mungkin jika nantinya Rio mampu membawa nama Indonesia dipanggung WSL Championship Tour. Dalam kesempatannya Tipi Jabrik dari pihak ASC menuturkan rasa bahagianya atas hasil yang diraih leh Rio Waida. Rasanya apa yang telah dikerjakan selama bertahun-tahun semakin mendekati kenyataan. Selama setahun terakhir bersama dengan ISC kemudian ASC mampu membuka jalur bagi Surfer Indonesia dan juga Asia untuk menggapai prestasi tingkat dunia.

Rio-Waida-Mendapatkan-Peringkat-Satu-WSL-Asia-2017_news-(4)

Text                 : Bambang Vidiatmoko

Photos           : Tim Hain / ASC Media

MORE News

COMMENTS

<