eXtremeINA.com

News

Ronni Yogasara: Skateboard di Indonesia Makin Maju

JAKARTA – eXtremeINA.com    Indonesia dikenal sebagai salah satu negara dengan jumlah pecinta skateboard yang cukup banyak. Olahraga ekstrem ini sudah ada sejak lama dan kian berkembang hingga saat ini. Beberapa hal yang membuktikannya adalah semakin banyaknya anak-anak muda dari berbagai kalangan yang sudah bermain skateboard di berbagai penjuru Tanah Air.

eXINA-ronni-skatesember (1)

Dalam hal ini salah satu legendanya, Ronni Yogasara yang hingga saat ini masih aktif membantu perkembangan skateboard di Indonesia mengatakan, ”Olahraga skateboard di Indonesia sudah semakin berkembang. Skateboarder muda saat ini sudah banyak yang jago-jago, mungkin dikarenakan merke mudah belajar trik melalui Youtube, video dokumenter, bertanya pada seniornya, dan masih banyak cara yang lainnya. Berbeda di zaman dulu yang hanya memanfaatkan majalah sebagai bahan referensi dan sisanya harus mengulik trik sendiri.”

eXINA-ronni-skatesember (2)

Saat ini perkembangan olahraga skateboard di Indonesia juga sudah tidak dipandang sebelah mata oleh pemerintah. Walaupun sifatnya belum maksimal, nyatanya pemerintah melalui KEMENPORA telah mengirimkan beberapa Skateboarder terbaik Indonesia untuk dikirm keluar negeri dalam sebuah pertandingan bertaraf International. Selain itu KEMENPORA pun memiliki agenda tahunan dalam membuat Kejuaraan ekstrem sport bertajuk Indonesia Open X-Sport Championship [IOXC].

eXINA-ronni-skatesember (4)

Semoga perkembangan olahraga skateboard di Indonesia terus berkembang seiring berjalannya waktu, diharapkan perkembangannya pun tidak hanya dari segi skateboarder saja yang semakin banyak, tetapi diharapkan sarana dan prasarananya seperti skate park juga semakin banyak yang dibangun oleh pemerintah lokal daerah.

eXINA-SkateSember-Vol2_gallery-pt2-(4)

Text & Photos : Bambang Vidiatmoko / eXtremeINA.com

MORE News

COMMENTS

<