eXtremeINA.com

Community

Safety Riding Yamaha Revs CBU Indonesia

eXtremeINA_Safety_Riding_YRCI (1)JAKARTA-eXtremeINA.com               Club Yamaha Revs CBU Indonesia menggelar kegiatan pertamanya setelah terbentuk pada tanggal 15 Mei 2014 lalu di Lapangan Parkir Pulo Mas Rawamangun, Jakarta. Kegiatan tersebut adalah safety riding, acara yang diselenggarakan pada tanggal 31 Mei 2014 dan dibuat oleh pihak YRA “Yamaha Riding Academy” ini bertujuan mengetahui dan mengasah seberapa mahir mereka menunggangi motor besar, sekaligus membekali mereka agar dapat berkendara dengan baik.

Riders yang hadir dalam sesi safety riding ini sebanyak 20 orang, sebelum melakukan praktek dilapangan mereka diberikan materi dan teori dari pihak Yamaha yang diwakili oleh Robi selaku instruktur. Setelah materi dan teori dirasa cukup diberikan, para Riders Yamaha YZF R6 ini mulai mempraktekannya di lintasan.

eXtremeINA_Safety_Riding_YRCI (5)Mereka dibagi kedalam dua kelompok, masing-masing kelompok terdiri dari 10 orang. Motor yang mereka gunakan untuk safety riding ini adalah Yamaha YZF R15, namun mereka juga diberikan kesempatan untuk menjajal kelincahan dari Yamaha YZF R25 dan Yamaha TMAX.

Berbagai teori dan tehknik diberikan pihak YRA Yamaha Riding Academy kepada para riders YRCI, mulai dari tehknik dasar pengecekan motor sebelum berkendara, cara menghandle motor (seperti mendorong motor, mengangkat motor saat terjatuh, dan memundurkan motor), Riding Postur (rider diajarkan bagaimana berkendara yang benar seperti pandangan mata, posisi lengan, dan posisi kaki), Slalom dan full lock circle (dimana para rider diajarkan untuk mengontrol buka gas pada saat berbelok), weaving balance dan side winder (para rider di ajarkan keseimbangan pada saat berkendara), dan yang terakhir adalah Trykhana (rider diajarkan teknik berbelok dan teknik braking), dan masih banyak yang lainnya.

eXtremeINA_Safety_Riding_YRCI (4)Para riders terlihat cukup senang dan mengikuti Robi selaku instrukturnya dengan baik, dan dalam agenda terdekatnya para rider Yamaha Revs CBU Indonesia “YRCI” akan melaksanakan touring Jakarta – Bandung pada tanggal 7 Juni 2014 yang akan di selenggarakan oleh Yamaha, Sementara di  malam hari nya mereka akan menghadiri launching pertama didunia Yamaha YZF R25 di Bandung.

Text & Photo’s : Bambang Vidiatmoko

MORE Community

  • Bandung Longboarders: Tempatnya Berbagi Ilmu dan Pengalaman

    Bandung Longboarders: Tempatnya Berbagi Ilmu dan Pengalaman

  • Mid School BMX Enthusiast

    Mid School BMX Enthusiast: Wadah Pecinta Sepeda BMX Jaman Old

  • DBMX Pushbike

    DBMX Pushbike: Gali Potensi Anak dalam Beraktifitas

  • FPTI DKI Jakarta: Wadah Pecinta Panjat Tebing di Ibu Kota

    FPTI DKI Jakarta adalah sebagai wadah untuk para penggemar olahraga Panjat Tebing di Jakarta.

  • Longboard Girls Crew Indonesia

    LGCI ini dibentuk sebagai ajang berkumpul, berbagi, dan berlatih bagi para longboarder perempuan Indonesia.

  • Struktur Organisasi KIS

    Komunitas Indonesia Skateboard [KIS] adalah satu wadah baru bagi bernaungnya skateboarder ataupun komunitas skateboard di Indonesia.

  • 1 Tahun Anniversary GSX Community Nusantara

    JAKARTA – eXtremeINA.com      GSX Community adalah perkumpulan pengguna sepeda motor sport Suzuki GSX-R 150 dan GSX-S 150 yang mendeklarasikan diri pada tanggal 18 Maret 2017 silam. Tahun 2018 ini, GSX Community merayakan ulang tahunnya yang pertama. Acara yang diadakan di daerah pegunungan sejuk di Subang membuat hamper semua chapter melakukan perjalanan antar kota […]

  • Deklarasi GSX Club Indonesia Sukabumi

    JAKARTA – eXtremeINA.com    GSX Club Indonesia [GCI] mulai berekspansi ke berbagai daerah seperti yang telah dilakukan pada Sabtu [17/02] lalu yaitu Deklarasi GSX Club Indonesia chapter Sukabumi. Acara deklarasi tersebut dihadiri dan diresmikan oleh Wakil Walikota Sukabumi, sekaligus menjadi kehormatan dan kebanggan tersendiri bagi para anggota. Bertempat di Pondok Halimun Selabintana, Sukabumi, Jawa Barat, Halim […]

  • Komunitas Suzuki GSX 150 Kampanyekan Safety Riding di Tanah Toraja

    Komunitas pengguna Suzuki GSX-150 bekerjasama Main Dealer Suzuki wilayah Sulawesi, PT Sinar Galesong Pratama [PT SGM] kembali menggelar event yang sama bertajuk Touring Wisata Suzuki GSX 150 season 2.

  • Komunitas Street Owners GSX 150, Touring Lintas Provinsi

    Road To Celebes 2018 “From zero Manado North Sulawesi to Zero Makassar South Sulawesi”

COMMENTS

<