eXtremeINA.com

Profile

Salini Rengganis, Surfer Muda Cantik Asli Pacitan

Salini-Rengganis_profile (1)eXtremeINA.com                       Muda dan berbakat, mungkin itu adalah sebuah kata yang tepat untuk surfer muda bernama Salini Rengganis Ledewa. Salini merupakan salah satu surfer yang masih terbilang muda, bagaimana tidak, umurnya baru 16 tahun, berawal dari berlari jogging di pantai dekat rumahnya Salini pun mulai melihat keseruan bermain surfing dan pada akhirnya ia pun memutuskan untuk berlatih bermain surfing.

Cewek yang lahir pada tanggal 13 Agustus 1998 ini sudah bermain sejak berumur 5 tahun, dan pada awalnya Salini di ajarkan oleh Ayahnya sendiri yang bernama R. Wied ieDewa. Pantai Teleng Ria Pacitan pun menjadi saksi kali pertamanya Salini bermain Surfing, kesuksesaan yang ada pada Salini sekarang bukan datang dari sebuah papan yang bagus nan mahal namun berawal dari sebuah papan bekas patah yang di sulap Ayahnya dan dari situlah dari sebuah papan bekas yang patah Salini belajar bermain Surfing.

Ayahnya yang kini menjadi satu-satunya orang tua Salini sangatlah mendukung Salini dalam meraih karirnya menjadi seorang surfer, dan berkat Salini kini bermain dan menjadi atlet surfing telah menjadi virus untuk keluarganya yang menular kepada saudara-saudara sepupunya.

Pada awal kejuaraannya Salini pun tak tanggung-tanggung ia langsung menjadi posisi pertama pada  salah satu ajang yang di adakan pada tahun 2007 di Pacitan, dan hingga kini Salini telah banyak memenangkan kejuaraan tingkat Nasional maupun Internasional antara lain Juara 1 The Best Selection Wave Rip Curl Surfing Competition 2008, Juara 1 Rip Curl Super Grommet Surfing 2009, Juara 1 Girls Division Un Hiddent Pont series 2010, hingga menjadi Juara ke 2 red Island International Surfing Competition Women Divison 2014, dan masih banyak prestasi Salini yang membanggakan.

Salini-Rengganis_profile (3)

Dan dalam waktu dekat gadis yang sangat mengidolakan Betani Hamilton ini pun akan mengikuti kejuaran ASC Round Contest. Di tahun 2015 ini Salini mempunyai target yaitu memperbaiki rangking ASC dan mengikuti Contest ASP.

Salini-Rengganis_profile (7)

Model sekaligus surfer muda yang mempunyai hobi bermain skateboard ini mengaku sangat menyukai pantai-pantai di Indonesia salah satunya adalah Mentawai, Padang-Padang dan Uluwatu. Salini mengakui pantai-pantai yang ada di Indonesia tak kalah bagus dengan pantai yang ada diluar negeri.

Salini-Rengganis_profile (5)

Gadis muda asal Jogja ini pun berharap semoga pemerintah bisa fasilitasi untuk kontes-kontes didaerah mereka yang mempunyai ombak bagus, dan memberikan kemudahan dalam perizinan, dalam membuat kontes di daerah-daerah yang belum mengenal Surfing demi memajukan olahraga Surfing di Indonesia

Text             : Imanuel Eduard Nenabu

Photo’s       : courtesy of Salini Rengganis

MORE Profile

COMMENTS

<